Jelang Shin Tae-yong Hadapi Roberto Mancini, Arab Saudi Ternyata Bukan Tim Istimewa, Ini Datanya

Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia.
Sumber :
  • IG Shin Tae-yong

Viva Semarang, Sepak Bola – Sekitar sebulan lagi babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran 3 akan dimulai. Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana Grup C melawan tim kuat Arab Saudi, di Stadion King Abdullah Sports City Jeddah, pada 6 September 2024.

Prediksi Media Inggris Amburadul, Indonesia Jungkir Balikkan yang Sebut Australia Menang 3-0

Kemudian, 4 hari setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi tim raksasa lainnya Australia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada 10 September 2024.

Dua laga itu cukup berat bagi Timnas Garuda. Pasalnya kedua tim punya ranking FIFA yang sangat jauh di atas Indonesia. Materi pemain Arab Saudi dan Australia bagus, terutama Australia yang pemainnya berlaga di kompetisi kelas atas. 

Tembok Indonesia Super Kokoh, Australia Frustasi, Laga Tuntas 0-0

Laga melawan Arab Saudi menjadi salah satu kunci Indonesia dalam mengarungi Grup C yang banyak disebut pengamat sebagai grup neraka. 

Shin Tae-yong benar-benar mendapat tantangan untuk membuktikan bahwa skuadnya tak beda jauh dengan Arab Saudi meski secara ranking FIFA Arab lebih unggul. 

Sombongnya Pelatih Australia, Mau Jadikan Indonesia Pelampiasan Setelah Termehek-Mehek Lawan Bahrain

Pelatih asal Korea Selatan itu juga ditunggu sentuhannya dalam menghadapi tim yang ditangani pelatih bernama besar, yaitu Roberto Mancini

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah terbukti mampu menghajar tim asuhan pelatih besar. Saat Korea Selatan yang dilatihnya waktu itu menang atas tim Jerman yang dilatih Joachim Low di Piala Dunia. 

Halaman Selanjutnya
img_title