Persib Bandung Tim Termahal Indonesia, Tapi Remuk Redam di Piala Presiden, Kini Tatap Liga 1

Launching Tim Persib untuk Liga 1 musim ini.
Sumber :
  • IG Persib

Viva Semarang, Sepak Bola Persib boleh saja bangga dengan status klub termahal Liga 1 yang menjadi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Tapi fakta membuktikan, di laga pramusim Piala Presiden 2024, prestasi Persib tak sesuai dengan materi pemain kelas atas di Liga 1. 

Hadapan Persib, PSIS Tanpa Adi Satryo Lagi?

Meski bermain di kandangnya Stadion Si Jalak Harupat Bandung, tapi Persib tak bisa memaksimalkan status tuan rumah Grup A. Maung Bandung hanya menempati posisi 3 dan tidak lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Padahal, Persib adalah juara Liga 1 musim 2023/2024. Tapi kalah bersaing dengan Persis Solo dan Borneo FC. 

Pertandingan Liga 1 Pekan ke 4, Persis Solo Menang Besar, PSIS Bertekuk Lutut

Di 3 laga babak grup Piala Presiden 2024, Persib hanya menang sekali lawan PSM Makassar. Dua laga lainnya keok oleh Borneo FC dan Persis Solo. 

Ini jauh dari ekspektasi manajemen maupun suporter Maung Bandung yang berharap Persib Bandung bisa mengawinkan gelar juara Liga 1 dan Piala Presiden 2024.

Jelang Lawan Persib Bandung, PSIS Pamer Latihan di Lapangan Keren, di Kampus ITB?

Hasil ini membuat tim pelatih Persib melakukan evaluasi. Melansir dari laman resmi klub Persib, tim pelatih Persib Bandung mengambil sisi baik dari Piala Presiden untuk evaluasi ke depan menghadapi Liga 1 dan kompetisi di tingkat Asia.

Pelatih Persib Bojan Hodak menegaskan, pemainnya siap menatap laga perdana Liga 1 2024/2025.

Halaman Selanjutnya
img_title