Profil Blackpool Klub Baru Elkan Baggott, Harga Pasarnya Tak Selisih Jauh dari Persib Bandung

Stadion Bloomfield Road kandang Blackpool FC.
Sumber :
  • IG Blackpool

Viva Semarang, Sepak Bola – Nama Elkan Baggott sedang ramai dibicarakan penggemar sepak bola di tanah air. Pasalnya, bek Timnas Indonesia itu kembali dipinjamkan oleh klubnya Ipswich Town ke klub kasta bawah Liga Inggris, yaitu Blackpool yang bermain di League One.

Rizky Ridho Absen, Persija Babak Belur Dihajar Tim Debutan Baru dari Papua

Ini adalah yang ke sekian kalinya Elkan Baggott dipinjamkan ke klub lain sejak ia bergabung dengan Ipswich tahun 2019 lalu.

Sebenarnya Elkan tampil cukup solid saat dipinjamkan Ipswich ke klub League One Bristol Rovers pada musim lalu. Bahkan Elkan mampu membawa klub tersebut naik kasta ke Divisi Championship, yang merupakan Liga yang hanya satu tingkat di bawah Premiere League.

Marukawa Tega Jebol Gawang PSIS Semarang, Dewa United Pun Menang

Setelah musim tuntas, Elkan pun dikembalikan ke klub induknya Ipswich Town. Tapi lagi-lagi Elkan harus bermain di League One setelah dipinjamkan ke Blackpool saat ini.

Lalu seperti apa profil klub Blackpool ini? 

Kacau Nih, PSIS Terpaksa Mainkan Kiper dan Penyerang Cadangan Lawan Dewa United, Ada Apa?

Ternyata, jika ditilik harga pasaran klub yang dirilis situs Transfermarkt, Blackpool ini harga pasarannya tidak selisih jauh dengan klub yang bermain di Liga 1 Indonesia.

Data Transfermarkt per 1 Agustus 2024 menyebut klub termahal Indonesia saat ini adalah Persib Bandung yang punya harga pasaran Rp 85,08 Milyar. 

Halaman Selanjutnya
img_title