Yes, Ragnar Oratmangoen Resmi Dapat Klub Baru Liga Belgia Milik Orang Batak

Ragnar Oratmangoen tanda tangani kontrak di FCV Dender Liga Belgia.
Sumber :
  • IG Ragnar Oratmangoen

Semarang –Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen resmi bergabung dengan klub baru yang bermain di Liga Belgia, FCV Dender. Ragnar akan berada di klub itu untuk kontrak hingga 2026.

Kiper Adi Satryo Kembali, Mampukah PSIS Tidak Kebobolan Kali Ini Lawan PSM?

FCV Dender merupakan klub yang saat ini sedang naik daun setelah promosi ke Liga Utama Belgia. Sebelumnya, klub ini merangkak dari kasta ke 3 Liga Belgia, promosi ke Liga kasta 2, lalu sukses menembus ke Liga Utama Belgia yaitu Liga Pro.

Sebelum ke FCV Dender, Ragnar sempat ramai dibicarakan terkait nasibnya di klub FC Groningen Belanda. Fans Timnas Indonesia ngamuk di media sosial dan menyerbu akun resmi klub Groningen setelah petinggi klub itu menyatakan kalimat pedas pada Ragnar. 

FIFA Akan Umumkan Ranking Terbaru Besok, Malaysia Bakal Nyesek Lihat Ranking Timnas Indonesia

Kata-kata itu meluncur dari salah satu petinggi Groningen yaitu Direktur Teknik Art Langeler. 

"Tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk tim utama, dan harus pergi,” kata Langeler merujuk pada Ragnar, seperti dilansir dari laman Voetbal International waktu itu.

Prediksi Media Inggris Amburadul, Indonesia Jungkir Balikkan yang Sebut Australia Menang 3-0

Kata-kata itu seperti tidak menghargai perjuangan pemain selama ini di Groningen.

Sebenarnya Wak Haji Ragnar Oratmangoen punya kontrak dengan Groningen hingga 2025. Tapi sinyal dari petinggi Groningen bagai sebuah kode keras bahwa klub tak akan memberi menit bermain. Dan itu tentu saja tidak bagus bagi karir Ragnar.

Halaman Selanjutnya
img_title