Jelang Laga Lawan Arab Saudi, Indonesia Diremehkan, Shin Tae-yong Beri Jawaban Menohok

Shin Tae-yong dan Jay Idzes saat konpers jelang laga lawan Arab Saudi.
Sumber :
  • IG Shin Tae-yong

Viva Semarang, Sepak Bola Timnas Indonesia akan memulai perjuangan meraih tiket Piala Dunia 2026 di putaran 3 Babak Kualifikasi Zona Asia, melawan tuan rumah Arab Saudi

Prediksi Media Inggris Amburadul, Indonesia Jungkir Balikkan yang Sebut Australia Menang 3-0

Dalam sesi konperensi pers jelang laga, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama bek Timnas Indonesia Jay Idzes menjawab sejumlah pertanyaan dari media Arab Saudi. 

Salah satu pertanyaan dari media Arab adalah terkuat kans Indonesia d Grup C ini. 

Tembok Indonesia Super Kokoh, Australia Frustasi, Laga Tuntas 0-0

Shin Tae-yong yang tahu arah pertanyaan itu pun menjawab dengan jujur tapi cukup menohok. Ia mengakui timnya tidak diunggulkan, bahkan menjadi tim dengan peringkat FIFA paling bawah di Grup C. Tapi pihaknya tidak akan menyerah.

"Saya sependapat dengan anda, kami tergabung ke dalam grup yang sulit, tapi kami tidak pernah menyerah," tegas Shin Tae-yong, Rabu (4/9/24) dikutip dari laman PSSI.

Sombongnya Pelatih Australia, Mau Jadikan Indonesia Pelampiasan Setelah Termehek-Mehek Lawan Bahrain

Shin mengakui jika lawan-lawan yang akan dihadapi sangat kuat seperti Jepang, Australia, dan Australia. Ketiganya menjadi unggulan untuk merebut 2 tiket lolos langsung ke Piala Dunia dari Grup C Zona Asia. 

Maka Shin realistis untuk tidak memasang target posisi 1 dan 2 Grup C. Tapi ia akan berusaha untuk mencapainya, termasuk berupaya berada di peringkat 3-4 Grup C sehingga masih punya peluang ke babak play-off jika tidak merebut posisi dua teratas. 

Halaman Selanjutnya
img_title