Stok Lebih, PSIS Pinjamkan Dua Pemain Muda ke Klub Liga 2 di Aceh dan Pati, Siapa?

Basajum Latuconsina.
Sumber :
  • PSIS

Viva Semarang, Sepak Bola – Kompetisi Liga 2 2024/25 segera bergulir pada bulan September 2024 ini. Sejumlah klub pun masih butuh pasokan pemain untuk memperkuat timnya. 

Hadapan Persib, PSIS Tanpa Adi Satryo Lagi?

Kesempatan ini diambil oleh klub Liga 1 PSIS Semarang yang punya stok lebih untuk meminjamkan pemain mudanya ke klub Liga 2 yang sedang membutuhkan pemain tambahan.

Tujuannya selain bisa mengurangi beban anggaran gaji pemain, juga memberi kesempatan pemainnya untuk mendapat jam terbang lebih banyak di klub Liga 2.

Pertandingan Liga 1 Pekan ke 4, Persis Solo Menang Besar, PSIS Bertekuk Lutut

Pelatih PSIS Gilbert Agius mengatakan, ada dua pemain muda yang dipinjamkan kepada klub lain di Liga 2. Yang pertama adalah Habil Akbar yang dipinjamkan ke Persiraja Banda Aceh, dan yang kedua Basajum Latuconsina ke Persipa Pati

Menurut Gilbert, peminjaman ini bagus untuk menambah pengalaman pemain mudanya.

Jelang Lawan Persib Bandung, PSIS Pamer Latihan di Lapangan Keren, di Kampus ITB?

"Ini akan bagus untuk Habil dan Basajum untuk menambah pengalaman di klub Liga 2. Mereka akan terus belajar untuk mendapat menit bermain di sana," jelas Gilbert Agius pada Jumat (6/9/24).

Gilbert ingin kedua pemainnya itu baik membela tim peminjam di Liga 2, sebelum nantinya kembali lagi ke PSIS dengan kemampuan dan pengalaman yang lebih meningkat.

Halaman Selanjutnya
img_title