Liga 1, Mampukah PSIS Redam Dewa United, Si Tuan Rumah dan Jauh Lebih Kaya?

Pemain PSIS menggelar latihan di lapangan dekat Gunung Ungaran.
Sumber :
  • PSIS

Viva Semarang, Sepak Bola – Kompetisi Liga 1 2024/2025 bakal bergulir lagi setelah sempat terjeda untuk laga internasional. PSIS akan mengawali pekan ke 4 Liga 1 dengan melawat ke kandang Dewa United pada Rabu (11/9/24) pukul 15.30 WIB.

Langka, PSIS Tak Bikin Satu Tembakan Pun ke Gawang Dewa United Kecuali Penalti

Meski berbasis di Tangerang, tapi Dewa United bakal memakai Stadion Si Jalak Harupat Bandung untuk laga melawan PSIS. Ini akan menjadi salah satu keuntungan bagi tim tamu karena sama saja bermain di tempat netral. 

Meski begitu, secara materi pemain Dewa United bisa dibilang lebih unggul jika dilihat berdasarkan harga pemain yang dimiliki. Istilahnya, Dewa United lebih kaya dari PSIS. 

Marukawa Tega Jebol Gawang PSIS Semarang, Dewa United Pun Menang

Berdasarkan data situs terkemuka Transfermarkt, Dewa United punya harga pasaran total pemainnya mencapai Rp 81,26 miliar. Ini membuat Dewa United menjadi klub terkaya Liga 1 terkaya nomor 2 setelah Persib Bandung. 

Bandingkan dengan PSIS Semarang yang harga total pemainnya hanya Rp 59,97 miliar. 

Kacau Nih, PSIS Terpaksa Mainkan Kiper dan Penyerang Cadangan Lawan Dewa United, Ada Apa?

Sudah gitu, Dewa United juga punya 2 pemain yang menjadi termahal di Liga 1 saat ini. Yaitu Jaja (Brasil) dan Alexis Messidoro (Argentina) yang sama-sama punya harga pasaran Rp 7,82 miliar. 

Di Kubu Dewa United juga ada Tasei Marukawa yang musim lalu membela PSIS. Sehingga ini bisa jadi senjata bagi Dewa United karena Tasei sudah paham permainan PSIS yang dilatih Gilbert Agius. 

Halaman Selanjutnya
img_title