PON Baru Dibuka, Tim Sepak Bola PON Jateng Malah Angkat Koper dan Pulang

Laga PON antara Jateng lawan Sulawesi Barat.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Viva Semarang – Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 baru saja dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 9 September 2024 malam WIB. Acara pembukaan berlangsung meriah yang dihiasi pergelaran budaya khas Aceh dan pesta kembang api. 

Satgas Pangan Polri Dukung Kementan Percepat Luas Tambah Tanam di Jawa Tengah

Tapi, meski pembukaan baru saja dilakukan, justru Tim sepak bola PON Jawa Tengah sudah bersiap angkat koper dan pulang ke daerahnya. Lho kok bisa? 

Ceritanya begini. 

Langka, PSIS Tak Bikin Satu Tembakan Pun ke Gawang Dewa United Kecuali Penalti

Sejumlah cabang olahraga raga memang sudah dipertandingan sebelum pembukaan PON dimulai. Terutama di cabor yang membutuhkan waktu lama sejak babak penyisihan. Salah satunya adalah sepak bola yang diikuti oleh 17 tim yang mewakili provinsi masing-masing. 

Cabang olahraga sepak bola di PON XXI 2024 telah berlangsung mulai 1 September 2024 dan akan berlangsung hingga partai puncak perebutan medali emas pada 18 September 2024 mendatang di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Bisa-bisanya, Juara Olimpiade Veddriq Leonardo Kandas di PON Aceh oleh Atlet Jawa Tengah

Cabang sepak bola putra dibagi dalam 4 grup. Masing-masing berisi 4 tim, kecuali Grup B yang berisi 5 tim. 

Jawa Tengah berada di Grup B yang berisi 5 tim, sehingga setiap tim harus memainkan 4 laga. Hasilnya, tim PON Jawa Tengah yang dilatih eks pemain PSIS Idrus Gunawan, tampil kurang meyakinkan. Di dua laga awal, Jateng masih bisa bermain imbang 0-0 melawan Sulawesi Barat dan 1-1 melawan Papua Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title