Pecah, JKT 48 Guncang Penonton Semilir Japan Marsuri 3

Penampilan JKT 48 Dalam Semilir Japan Matsuri 3
Sumber :

Semarang –Kemeriahan Semilir Japan Matsuri 3, pecah saat JKT 48 tampil sebagai puncak acara DusemPhoria pada Minggu(26/5/2024) kemarin. Setidaknya 5000 penonton dari berbagai kota memadati panggung hiburan yang digelar di parkir barat Dusun Semilir, Kabupaten Semarang.

Keliling Wisata di Semarang Ongkos Cuma Rp 4 Ribu, Naik Bus Ber-AC Dingin

Semilir Japan Matsuri 3 yang dimulai sejak Minggu siang hingga malam, menampilkan sejumlah band ternama dari berbagai kota seperti J-Band, twinty Nine Teens, Giga Of Spirit, idol Say!Won! Serta puncaknya menampilkan grup idol JKT 48. Selain itu dalam Semilir Japan Matsuri 3, juga digelar Semilir Coswalk, para peserta (cosplay) mengenakan kostum, riasan wajah, dan berperan menyerupai karakter fiksi, seperti anime, manga, video game hingga film favorit mereka. 

" Acara ini digelar di 2 area yaitu Matsuri Area (Plataran Dusun Semilir) dan J-Stage (Parkiran Dusun Semilir). Setelah sukses menyelenggarakan Semilir Japan Matsuri edisi 1 dan 2, kini hadir kembali dengan tajuk Semilir Japan Matsuri 3. Kali ini diselenggarakan dengan konsep yang semakin menarik dan dimeriahkan oleh Bintang Tamu Nasional JKT48," ujar Riesta Rinjani , Humas Dusun Semilir. 

Presiden Jokowi Cek Proyek Tanggul Laut di Tambaklorok Semarang, Bakal Bisa Atasi Rob 30 Tahun

Gracia Audrey salah satu fans JKT 48 asal semarang mengungkapkan kegembiraannya karena bisa melihat idol kesayangannya tampil dalam Semilir Japan Matsuri 3. Ia rela menunggu beberapa jam untuk melihat JKT 48 tampil.

" Ini pengalaman pertama melihat JKT 48 tampil. Meski tadi harus nunggu beberapa jam karena datang ke sini sore. Tapi penampilan band dan grup idol lainnya yang disuguhkan dalam Semilir Japan Matsuri 3 bagus bagus jadi tidak terasa. Apalagi lihat JKT 48 yang tampil hilang rasa lelahnya. Puas banget," kata Grace.

Nana Sudjana: Investor Lebih Nyaman Berinvestasi, Rob dan Banjir Semarang Bakal Terkendali

Selain penampilan dari sejumlah band dan grup idol, Semilir Japan Matsuri 3 juga menyuguhkan berbagai acara menarik seperti experience traditional culture (pelestarian budaya tradisional), experience pop culture (budaya populer), cosplay rental dan photo booth, interactive booth, Ithasa exhibition, dan Semilir Coswalk atau pentas busana berkostum berbagai karakter fiksi.  

Para peserta Semilir Coswalk, para peserta (cosplay) mengenakan kostum, riasan wajah, dan berperan menyerupai karakter fiksi, seperti anime, manga, video game hingga film favorit mereka. Tak hanya tentang berdandan dan berpakaian, cosplay juga melibatkan seni, bakat dan ekspresi diri.

Halaman Selanjutnya
img_title