Kebakaran Melanda Objek Wisata Celosia Bandungan, Diduga Api Berasal Dari Kompor

Kebakaran Melanda Objek Wisata Celosia, Bandungan,Kab Semarang
Sumber :

SemarangKebakaran melanda objek wisata Taman Bunga Celosia, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang pada Selasa (6/8/2024) sore sekira pukul 16.45 Wib.

Yes, Kawah Ijen Kembali Dibuka Untuk Pendaki dan Wisatawan, Cek Syarat dan Aturannya

Kebakaran melanda salah satu bagian lokasi wisata yang merupakan kawasan cafe. Besarnya api yang cepat merambat membuat bangunan bagian belakang di tempat tersebut ludes terbakar.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang mengerahkan setidaknya 6 mobil pemadam kebakaran. Dengan dibantu petugas BPBD dan Kepolisian, kebakaran bisa dilokalisir aehingga tidak meluas.

Gedongsongo Travel Mart, Tingkatkan Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang

Kasi Damkar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang, Hisyam Alwi mengatakan proses pemadaman dilakukan dengan mengerahkan 6 ransus ( kendaraan khusus damkar).

“ Saat ini kami masih melakukan proses pemadaman. Kami terjunkan enam ransus (kendaraan khusus) damkar, satu rescue dan dua mobil tanki dari BPBD.Yang terbakar bangunan cafe,” ujarnya.

Delegasi Asian School Badminton Championship 2024 Wisata Keliling Semarang

Sementara itu Kasi Humas Polres Semarang, AKP Pri Handayani mengungkapkan, dugaan awal penyebab kebakaran yakni api yang muncul dari kompor di bangunan tersebut.

“Info awal penyebab kebakaran dari kompor blok pujasera salah satu unit ruko.Untuk saat ini api sudah padam,” ungkapnya.