Hasil Tes Kesehatan Diterima KPU, 2 Paslon Cagub-Cawagub Jateng Dinyatakan Fit

KPU Jateng serahkan hasil pemeriksaan kesehatan Paslon Pilkada Jateng.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah memastikan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan dua bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 2024, telah dinyatakan fit oleh tim dokter RSUP dr. Kariadi Semarang. 

Kerjasama Jateng Uni Emirat Arab Bakal Bikin Pelabuhan Tanjung Emas Makin Luar Biasa

Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono menyampaikan hasil itu pada konperensi pers di Kantornya, Kamis, 5 September 2024.

Ia menjelaskan, KPU Jateng telah melaksanakan rapat pleno untuk menetapkan status dalam proses penerimaan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah 2024. 

Satgas Pangan Polri Dukung Kementan Percepat Luas Tambah Tanam di Jawa Tengah

Salah satunya adalah hasil pemeriksaan kesehatan pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

"Pemeriksaan pada 29 Agustus, dan kami telah menerima hasilnya pada 2 September 2024. Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut menunjukkan bahwa kedua pasangan calon dinyatakan sehat dan fit," jelas Handi yang didampingi komisioner KPU Jateng lainnya.

Bisa-bisanya, Juara Olimpiade Veddriq Leonardo Kandas di PON Aceh oleh Atlet Jawa Tengah

Ia merinci, pemeriksaan keesehatan para cagub dan cawagub mencakup 18 jenis pemeriksaan fisik, pemeriksaan kesehatan jiwa, serta pemeriksaan bebas narkotika dan psikotropika.

"Iya, fit. Artinya mampu menjalankan tugas sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah,” ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title