Yuk Kenali Sifat dan Karakter Anak Lewat Golongan Darah

Foto ilustrasi anak.
Sumber :
  • Pexels

Viva Semarang – Setiap bangsa punya cara menilai karakter anak-anak mereka. Ada yang menilainya dari tanggal kelahiran, ada yang berdasarkan zodiak, ada juga yang berdasarkan weton di kalangan orang Jawa.

Bikin Merinding, Ini Statistik Calon Lawan Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Nah, kalau di Jepang, masyarakat sana menilai dan percaya kalau karakter anak bisa dilihat dari golongan darah.

Hal itu diungkapkan dalam sebuah tulisan yang diterbitkan Times of India. Pada tulisan itu, memuat analisa kepribadian seseorang berdasarkan golongan darah yang disebut dengan Ketsueki-gata.

Begini Dampak Gempa M 7.6 Jepang, Bangunan Hancur dan Jalan Terbelah

Istilah ini dikenal ketika Tokeji Furukawa, yang merupakan profesor di sana, menerbitkan makalah yang menyatakan bahwa kepribadian seseorang tercermin dari golongan darah apa yang dimiliki.

Nah, berikut adalah karakter anak berdasarkan golongan darah seperti yang diungkapkan profesor di Jepang itu.

Breaking News! Gempa M 7,6 Guncang Jepang Tepat di Tahun Baru, Tsunami Besar Mengancam

Golongan Darah O

Bayi yang terlahir bergolongan darah O, cenderung memiliki sifat berani, mempunyai jiwa kepemimpinan, mudah bergaul, optimis, percaya diri, tenang, selalu berhati-hati, cinta damai, bersemangat, mandiri, ceria, dan berbakti pada orang tua. Orang Jepang menyebut seseorang dengan golongan darah O, terlihat kuat pada pendirian dan mereka adalah orang-orang yang jujur. Meski begitu, Anda harus bersabar dan membimbing si kecil bila ia sudah menunjukkan sifat negatifnya. Misalnya seperti mudah cemburuan, kasar, tidak tepat waktu, tidak peka, egois, dan sedikit sombong.

Halaman Selanjutnya
img_title