Semarang Geger, Bayi Baru Lahir Ditinggal Dalam Ember, Siapa Ibunya?

Ibu bayi dalam ember sisipkan kertas pesan.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Warga Semarang Utara geger setelah seorang warga menemukan bayi mungil yang baru saja dilahirkan di depan rumahnya. Bayi laki-laki ditinggal di dalam ember, dan ibu bayi dalam ember itu entah ke mana. Di situ hanya ada secarik kertas bertuliskan "Minta tolong jagakno mbak". 

Pemilihan Denok Kenang 2024, Mbak Ita Berharap Bisa Ikut Promosikan Pariwisata Semarang

Kanit Reskrim Polsek Semarang Utara, Iptu Kumaidi mengatakan, bayi itu baru saja dilahirkan, bisa dilihat dari tali pusar yang masih menempel. Lokasi penemuan di rumah salah seorang warga di Jalan Tambra Dalam, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Senin (6/5/24). 

"Ditemukan pemilik rumah tempat usaha laundry. Kemungkinan mengenal pemilik rumah, masih ditelusuri orang tuanya," kata Iptu Kumaidi, Senin (6/5/24). 

Tugas Dua Pj Bupati Diperpanjang, Pj Gubernur Jateng: Perhatikan Inflasi, Kemiskinan, dan Pilkada

Saat ditimbang, berat badan bayi laki-laki itu 2,6 kilogram. Polisi yang menerima laporan kemudian datang ke lokasi dan  melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan para saksi untuk menemukan orang tuanya. Untuk sementara, bayi yang sehat dibawa ke Puskesmas Bandarharjo untuk mendapatkan perawatan.(TJ)