Mbak Ita Komitmen Siapkan Pelayanan Terbaik Bagi Lansia

Wali Kota Semarang Hevearita menghadiri Upacara Peringatan Hari Lansia
Sumber :

Semarang – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu berkomitmen menyiapkan pelayanan untuk para lanjut usia (lansia). Hal ini dilakukan karena lansia merupakan sosok yang terlibat langsung dalam pembangunan fondasi bangsa. 

ASN Jateng Diminta Betul Junjung Netralitas di Plkada 2024

Menurutnya, para lansia memiliki banyak pengalaman berharga dan pengetahuan yang bisa dibagikan kepada generasi muda. Oleh sebab itu, Mbak Ita sapaan akrab Hevarita Gunaryanti Rahayu menegaskan, beberapa pelayanan sudah disiapkan agar para lansia di Kota Semarang masih bisa menjadi mentor bagi anak-anak muda. Pelayanan utama yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yakni meningkatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan bagi para lansia. 

 

Calon Gubernur Ahmad Luthfi Blusukan ke Pasar Tradisional Semarang

Seperti layanan kesehatan gratis melalui Universal Health Coverage (UHC), Pendirian posyandu lansia untuk memantau kesehatan dan memberikan edukasi kesehatan bagi para lansia, serta Pembentukan Bina Keluarga Lansia (BKL) untuk meningkatkan kualitas hidup lansia melalui pembinaan keluarga.

 

Mbak Ita Raih Dua Penghargaan Bidang Ketahanan Pangan

Kemudian penyaluran bantuan sosial untuk memenuhi kebutuhan dasar para lansia. Tak hanya itu juga ada upaya peningkatan aksesibilitas bagi para lansia, seperti pembangunan infrastruktur ramah lansia dan penyediaan transportasi khusus lansia juga telah disiapkan. 

 

Halaman Selanjutnya
img_title