Semarang Uji Coba Makan Siang Bergizi Urban Farming Dengan Urban Farming, Luncurkan Program STROBERI

Uji coba makan gratis di Kota Semarang
Sumber :

Viva Semarang – Mendukung program Pemerintah yang berencana memberikan makan siang sehat, bergizi, seimbang serta berbahan pangan sehat, Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berencana untuk melaksanakan uji coba program makan siang bergizi pada Kamis (15/8) di SD Negeri Ngaliyan 01 sekaligus melaunching program STROBERI. 

Mencegah Penyebaran Rabies, Pemkot Semarang Gelar Vaksinasi dan Sterilisasi Gratis

Melalui program STROBERI atau Strategi Pemberian Makan Siang untuk Perbaikan Gizi dan Pencegahan Obesitas" tersebut, di samping mendukung program pemerintah terkait pemberian makan siang sehat bergizi, juga untuk memberdayakan urban farming yang ada di masyarakat sekitar serta menyajikan makanan yang lebih segar, higienis dan bervariasi bagi para siswa. 

 

Gandeng BRIN, Wali Kota Semarang Tanam Bawang Merah Lokananta

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menuturkan bahwa program ini adalah langkah inovatif yang digagas dirinya bersama jajaran Pemkot Semarang guna memastikan setiap siswa mendapatkan asupan gizi yang seimbang, sekaligus mendorong pemberdayaan urban farming yang ada di wilayah sekitar. 

 

Pikat Wastra Nusantara Ramaikan Festival Kota Lama Semarang 2024

"Kami mencoba sesuatu yang berbeda dalam mendukung program makan siang bergizi yang menjadi program dedicated Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo dan Gibran. Jadi bahan untuk makan siang bagi anak-anak adalah diambil dari hasil urban farming di wilayah Kota Semarang," terang Mbak Ita, sapaan akrabnya.

 

Halaman Selanjutnya
img_title