Wisata Pantai Pasir Putih Bandengan Jepara, Keindahannya Tak Kalah dengan Bali

Pantai Bandengan Jepara yang berpasir putih.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva SemarangPantai Bandengan Jepara berada tak jauh dari Semarang Jawa Tengah. Naik mobil atau touring pakai sepeda motor paling lama hanya dua jam.

Sekarang Saatnya Melihat Dieng Tertutup Es, Jangan Sampai Momen Terlewat

Pantai ini disebut-sebut sebagai pantai paling indah di pesisir utara Pulau Jawa. Pasirnya putih, pantainya bersih, ombaknya landai, serta lautnya yang tampak biru, tak kalah dengan keindahan pantai di Bali.

"Bener, ini sangat indah, tak kalah sama di Bali. Pasirnya putih dan luas, bikin betah banget," kata Rani, wisatawan dari Solo.

Wujil Day Sajikan Keindahan Alam Bumi 'Serasi' Lewat Sport Tourism

Sesuai namanya, wisata pantai ini berada di Desa Bandengan, Kabupaten Jepara. Dari pusat Kota Jepara jaraknya hanya 5 kilometer dengan jalan aspal yang mulus dan waktu tempuh hanya 15 menit.

Sesampai di gerbang wisata, pengunjung lebih dulu membeli tiket masuk seharga Rp 10 ribu. Obyek wisata utama pantai ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Jepara.

17 Museum Berkolaborasi di Pameran Bersama Abhirama, Kenalkan Kekayaan Budaya Jawa

Setelah membeli tiket, wisatawan bisa parkir kendaraan dan langsung menikmati keindahan Pantai Bandengan yang sangat indah ini.

Pantai Bandengan Jepara punya garis pantai yang panjang dan membetuk seperti huruf L atau melengkung. Sehingga wisatawan bisa leluasa jalan-jalan di atas pasir putih yang luas.

Halaman Selanjutnya
img_title