Lagi Ramai! Oknum Satpol PP di Garut, Deklarasi Dukung Gibran, Padahal Sudah Ikrar Netralitas

Petugas Satpol PP di Garut dukung Gibran.
Sumber :
  • Tangkapan layar / Viva.co.id

Garut – Kepala Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Satpol PP Kabupaten Garut, Tubagus Agus Sofyan menyayangkan adanya oknum Satpol PP di Garut yang melakukan deklarasi dukungan untuk Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. Padahal, pagi harinya Satpol PP Garut telah melakukan ikrar netralitas dalam Pemilu 2024.

Melansir dari Viva.co.id, Tubagus menyayangkan meskipun mereka yang deklarasi bukan PNS maupun PPPK tapi berstatus sukwan atau honorer.

"Kami sangat menyayangkan, karena baru tadi kami ikrar netralitas. Saat ini kaitan dengan video tersebut sedang kami proses dengan provost Satpol PP Garut," kata Tubagus kepada wartawan, Selasa, 2 Januari 2024.

Dia juga menegaskan bahwa Satpol PP akan bergerak cepat menangani persoalan tersebut dengan memanggil setiap orang yang ada di video. Soal kapan waktu video tersebut dibuat, pihaknya juga akan mendalami lebih lanjut.

"Kami belum bisa memastikan kapan video itu dibuat, namun kemungkinan sebelum pelaksanaan ikrar. Untuk pengambilan videonya diperkirakan di salah satu pos yang ada di pusat kota, sekitar pengkolan, Jalan Ahmad Yani," jelas Tubagus.

Namun begitu, Tubagus meluruskan jika status seluruh pegawai dalam video bukan Aparatur Sipil Negara (ASN), baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Mereka memang anggota Satpol PP, status mereka di kami ini Sukwan," kata Agus.