Jateng Jadi Tuan Rumah Asian School Badminton Championship, Pj Gubernur Nana Sudjana Sambut Baik

Pj Gubernur Jateng menerima perwakilan Kemepora RI.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva SemarangJawa Tengah kembali dipercaya menggelar event olahraga bertaraf internasional. Kali ini Jateng menjadi tuan rumah Asian School Badminton Championship yang akan digelar pada 25 Agustus hingga 3 September 2024 mendatang.

Event mengambil tempat di Lapangan Bulutangkis Universitas Semarang (USM) ini dan akan diikuti oleh pelajar dari tujuh negara Asia, termasuk tuan rumah Indonesia.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana sambut baik dan mendukung penuh kegiatan internasional ini. Pihaknya memang sedang menggelorakan olahraga di Jawa Tengah.

"Saya menyambut baik, apalagi event ini sifatnya internasional. Saya ingin Jateng dan Semarang ini meriah. Event ini akan ikut menghidupkan Jawa Tengah," kata Nana Sudjana saat berdialog dengan perwakilan Kemenpora di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu, 15 Mei 2024.

Nana mengungkapkan bagwa saat ini Jawa Tengah memang sedang serius menggarap sektor olahraga dan pariwisata melalui program sport tourism Specta Jateng 2024. Ada 14 cabor yang dipertandingkan dalam rangkaian program tersebut.

"Saya setuju. Kita juga sedang menggelorakan lagi olahraga di Jateng. Kita gelar Specta Jateng dengan 14 cabor. Ke depan diharapkan bisa menjadi event tahunan. Olahraga maju, wisata maju, UMKM maju," jelasnya.

Di event bulutangkis pelajar Asia, Pemprov Jateng dan Kemenpora akan bersama-sama menjadi panitia penyelenggara. Kepanitiaan juga akan melibatkan para pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Semarang.