ILDI Kab Semarang Wadah Baru Pecinta Dansa, Usung Ikon 'Jalan-Jalan Ke Kab. Semarang

Pelantikan ILDI Kab Semarang Wadah Pecinta Langkah Dansa
Sumber :

SemarangPecinta olah raga langkah dansa di Kabupaten Semarang kini punya wadah baru, dengan terbentuknya Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) DPW Kabupaten Semarang. Para pecinta dansa berharap melalui ILDI bisa semakin memperbanyak event dansa di Kabupaten Semarang, serta dapat meningkatkan jumlah peminat olah raga yang dilakukan di lantai dansa, yaitu area di mana orang berdansa di dalam klub, restoran, atau aula. 


Ketua ILDI Jawa Tengah Dyah Purbandari mengungkapkan rasa bangganya dengan dibentuknya ILDI Kabupaten Semarang. Ia berharap dengan terbentuknya ILDI DPW Kab. Semarang dapat semakin membuat olah raga langkah dansa berkembang dan banyak diminati masyarakat.

" Kami turut bangga dan bahagia dengan terbentuknya DPW ILDI Kabupaten Semarang. Harapannya drngan ketua dan pengurus yang baru saja dilantik, langkah dansa bisa semakin maju dan berkembang di Kabupaten Semarang," ungkap ketua ILDI Jawa Tengah. Sabtu(5/10/2024).

Sementara itu, ketua DPW ILDI Kabupaten Semarang terpilih Sundari mengatakan bahwa terbentuknya ILDI Kabupaten Semarang merupakan keinginannya untuk memberikan wadah bagi pecinta dansa.

" Terbentuknya ILDI Kabupaten Semarang ini merupakan salah satu keinginan saya dan teman teman agar kami memiliki wadah dan tidak ilegal lagi ya. Nantinya kami bisa masuk ke Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ini," terang Sundari.

Dikatakan lebih lanjut oleh Sundari, pecinta langkah dansa di Kabupaten Semarang ini cukup tinggi. Kami ada ratusan warga yang menekuni langkah dansa.

" Kita ada beberapa sanggar senam yang mengajarkan langkah dansa ini. Ada sanggar senam linggar, sanggar senam 99, dan sanggar senam arinda. Kedepan saya harap setiap sanggar senam bisa memiliki kelas langkah dansa untuk memudahkan masyarakat yang ingin belajar," ujarnya.

Dikatakan juga oleh Sundari, bahwa saat ini Ia juga masih terus belajar menganai langkah dansa. Dan dengan dukungan dari ILDI Jawa Tengah, Ia yakin langkah dansa Kabupaten Semarang bisa berkembang pesat.

" Kami disini juga punya ikon yaitu lagu pengiring dansa dengan judul 'Jalan-jalan ke Kabupaten Semarang. Saat ini saya juga masih terus belajar ya, karena dunia saya kan olah raga ekstrim, jadi saya disini dibantu instruktur saya yaitu pak Budi. Beliau yang mengajar saya dan pecinta langkah dansa lainnya, muridnya banyak," imbuhnya.

PLT Bupati Semarang H Basari yang hadir dalam pelantikan, mengajak para pengurus DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten Semarang untuk bekerja keras memasyarakatkan olahraga rekreasi itu di Bumi Serasi.

" Saya harapkan pengurus dapat menyiapkan kompetisi, festival maupun pelatihan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga ini," kata Basari.