Mbak Ita Pastikan Bahan Program Makan Bergizi Tersedia

Wali Kota Semarang simulasi makan bergizi di SMPN 21
Sumber :

Viva Semarang – Melanjutkan kegiatan simulasi pemberian makan siang bergizi, Pemerintah Kota atau Pemkot Semarang bersama Perkumpulan Penyelenggara JasaBoga Indonesia (PPJI) Kota Semarang menyambangi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 21 Semarang pada Selasa (8/10). Selain SMP Negeri 21, di hari ke dua tersebut, simulasi juga dilakukan di delapan sekolah lainnya di Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menegaskan mengenai pentingnya ketersediaan bahan baku. Dirinya mengungkapkan jika Pemkot Semarang sedang menyiapkan persediaan bahan baku.

 

"Kita tahu kalau nanti semua daerah melakukan program makan siang bergizi, pasti kebutuhan bahan-bahan baku akan banyak. Sehingga dari Pemerintah Kota Semarang sedang berupaya berkolaborasi untuk bagaimana ketersediaan bahan-bahan baku ini ada di Kota Semarang," terang Mbak Ita, sapaan akrab wali kota.

 

Meski tidak semua bahan baku secara mandiri bisa terpenuhi di Kota Semarang, seperti beras, namun menurut Mbak Ita, Kota Semarang mengupayakan untuk melakukan pertanian terpadu. Dengan demikian, bisa memenuhi kebutuhan seperti daging, sayur, buah, ikan dan telur.