Tips Traveling Hemat ke Semarang Naik Kereta Api, dari Purwodadi Cuma 10 Ribu Rupiah

KA Kedung Sepur Semarang-Purwodadi.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang, Wisata – Kereta api menjadi moda transportasi yang banyak disuka pada traveler yang ingin melakukan perjalanan dengan tarif hemat. Tentu kereta api kelas ekonomi banyak dipilih karena terkenal murah tapi nyaman karena semua kereta api kini ada fasilitas AC, toilet, dan kereta makan.

Nah, salah satu kereta api murah tapi punya kenyamanan mirip kereta eksekutif adalah KA Kedung Sepur. Ini adalah kereta api khusus yang menghubungkan Semarang-Purwodadi sejauh 60 kilometer.

Sehingga warga Purwodadi yang ingin berwisata ke Semarang atau sebaliknya bisa naik kereta ini dengan ongkos yang sangat murah. Hanya Rp 10 ribu.

Bayangkan, kereta api murah dengan tempat duduk sekelas eksekutif, full AC, ada toilet, dan fasilitas lainnya, hanya bertarif 10 ribu rupiah, alias seharga nasi bungkus.

Kursi KA Kedung Sepur yang mewah meski tarifnya Rp 10 ribu.

Photo :
  • Istimewa

Kereta ini punya jadwal dua kali sehari baik dari Semarang maupun Purwodadi. Dari Semarang start di Stasiun Poncol, dari Purwodadi start dari Stasiun Ngrombo.

Nah, yang menarik, kalian kalau dari Purwodadi naik kereta ini bisa langsung turun di Stasiun Semarang Tawang tinggal jalan kaki ke kawasan wisata heritage Kota Lama Semarang yang tekenal dan viral.

Sementara kalian yang di Semarang bisa naik kereta ini ke Purwodadi dan sekitarnya untuk berwisata kuliner khas yang terkenal enak.

Rute Semarang ke Purwodadi maupun Purwodadi ke Semarang bisa ditempuh selama 1,5 jam.