Trik Wisata Murah, Naik Kereta Api AC dari Solo ke Candi Prambanan Cuma 8 Ribu

Candi Sewu dan Prambanan bisa diakses KRL.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang, Wisata Candi Prambanan merupakan destinasi wisata berkelas dunia yang dimiliki Indonesia. Candi Hindu yang indah ini merupakan peninggalan kerajaan Mataram Hindu yang dibangun pada abad ke 9 Masehi, masa pemerintahan Sri Maharaja Rakai Pikatan.

Candi Prambanan saat ini terletak di perbatasan Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sleman, tepat di tepi jalan raya Solo-Yogyakarta, dan tak jauh dari stasiun kereta api. Sehingga posisi Candi Prambanan sangat strategis dan mudah diakses para traveler dan wisatawan lainnya.

Wisatawan pun bisa menjangkau kompleks Candi Prambanan dengan moda transportasi murah, yaitu kereta api.

Bagi traveler yang suka melakukan perjalanan dengan hemat dan murah, ini sangat cocok sekali. Contohnya, jika traveler dan wisatawan lainnya dari Kota Solo, untuk sampai ke Candi Prambanan hanya butuh ongkos naik kereta api murah sebesar Rp 8 ribu saja.

Sementara mereka yang lebih jauh di Purworejo, hanya perlu ongkos Rp 16 ribu naik kereta api murah tapi nyaman pakai AC.

Berikut trik wisata nyaman dari Solo dan Purworejo naik kereta api murah menuju ke kawasan wisata kelas dunia, Candi Prambanan.

Kalau kalian dari Solo, yang pertama harus dilakukan adalah datang ke stasiun kereta api di kota ini. Stasiun mana saja terserah, karena semua stasiun di Solo disinggahi kereta api KRL Commuter Line Solo-Yogyakarta. Yaitu Stasiun Palur, Stasiun Jebres, Stasiun Balapan, dan Stasiun Purwosari.