Ambulance PKS Tabrak Truk di Jalan Tol Semarang-Batang, 1 Meninggal

Ambulance PKS yang kecelakaan di jalan tol Semarang-Batang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / Polda Jateng

Viva Semarang – Sebuah rekaman video beredar di medsos yang memperlihatkan sebuah mobil ambulance PKS kecelakaan di jalan Tol Batang-Semarang pada Jumat (3/5/24) siang. Mobil ambulance Partai PKS yang tidak membawa pasien itu tabrak truk dari belakang lalu terguling dengan bodi remuk. 

Ketahanan Pangan Jadi Prioritas, Polda Jateng Tanam Ribuan Pohon Dan Sebar Benih Ikan

Jasa Marga Tol Semarang-Batang membenarkan kejadian tersebut. 

"Benar," demikian dijawab pihak Jasa Marga lewat keterangan tertulis kepada media, Jumat (3/5/24). 

Penampakan Pajero Hancur Lebur dan Terbelah Setelah Nabrak Truk Tronton di Tol Semarang-Batang

Informasi Jasa Marga menyebutkan, telah terjadi kecelakaan di KM 353+400 arah Semarang Ruas Jalan Tol Batang-Semarang pada hari Jumat 3 Mei 2024. Setelah mendapatkan informasi, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan melakukan penanganan. 

Insiden ini melibatkan 2 kendaraan. Kronologi bermula Daihatsu Luxio (ambulance PKS) melaju dari arah barat menuju timur di lajur 2. Setibanya di tempat kejadian perkara, pengemudi mobil Luxio kurang antisipasi yang menyebabkan oleng ke kiri dan menabrak kendaraan truk gandeng di lajur 1. Posisi Luxio kemudian terguling dengan roda kanan di atas. 

Pajero Tabrak Hantam Truk Dari Belakang di Tol Semarang-Batang, 4 Orang Tewas

Terpantau pukul 11.04 WIB petugas telah selesai melakukan penanganan insiden. Terdapat korban jiwa dan luka berat dalam kejadian ini. Seluruh korban telah dibawa ke Rumah Sakit Qolbu Insan Mulia Batang. Selanjutnya kejadian ini telah ditangani oleh Petugas Patroli Jalan Raya Jawa Tengah V. 

Sementara itu dari pihak kepolisian, Kabid Humas Polda Jawa Tengah memberikan laporan tertulis Polres Batang sebagai berikut. 

Halaman Selanjutnya
img_title