Wow, Semarang Night Carnival Meriah dan Spektakuler, Ribuan Penonton Terpukau

Wali Kota Semarang Mbak Ita saat Semarang Night Carnival 2024.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / Pemkot Semarang

Viva Semarang – Semarang Night Carnival 2024 yang meriah dan spektakuler, sukses menghibur warga Kota Semarang dan wisatawan dari berbagai daerah dan negara. Ribuan orang memadati tepi jalan protokol dari Balai Kota Semarang hingga di kawasan Simpang Lima, untuk melihat wisata karnaval yang menampilkan defile kostum dengan desain yang luar biasa.

Wisata Pantai Pasir Putih Bandengan Jepara, Keindahannya Tak Kalah dengan Bali

Empat unsur budaya khas Ibu Kota Jawa Tengah mendominasi perayaaan Semarang Night Carnival 2024 (SNC) 2024 yang digelar pada Sabtu, 4 Mei 2024 malam.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut karnaval dengan mengenakan busana yang menggambarkan ciri khas Kota Semarang. Tema yang diangkat dalam Puncak Perayaan Hari Jadi Kota Semarang ke-477 yakni “Niscala” yang memiliki arti kekokohan dan kekuatan. 

Potensi Wisata Kampung Pelangi Semarang Bagus, Mbak Ita Minta Warga Jaga Ini

Niscala menggambarkan kekompakan dan kebersamaan warga yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang untuk membangun Kota Semarang terus menjadi lebih hebat. 

Semarang Night Carnival 2024.

Photo :
  • TJ Sutrisno
Jadwal KRL Commuter Solo-Yogyakarta Jumat 17 Mei 2024, Rp 8 ribu Sudah Bisa Jalan-Jalan ke Jogja

Sementara empat unsur budaya Kota Semarang yang ditampilkan yakni pertama ada Warak Ngendhog yang menjadi ikon Ibu Kota Jawa Tengah. Warak Ngendhog sudah menjadi warisan budaya tak benda oleh Kemendikbudristek. 

Kedua Elang Jawa yang saat ini habitatnya masih ada dan selalu dijaga. Elang Jawa sengaja diangkat agar semua pihak bisa terus menjaga dan melestarikan. 

Halaman Selanjutnya
img_title