Video Viral Ratusan Anak SD Field Trip Naik Satu Pesawat, Ternyata Sudah Sering Dan Bermanfaat

Suasana siswa SD Muhammadiyah Salatiga field trip pakai satu pesawat.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Sebuah video yang memperlihatkan satu pesawat penuh dengan anak anak SD viral di media sosial dengan lebih dari 186 ribu penonton. Video pendek yang di upload oleh @dewi.setiani91 tersebut viral dengan hampir seribu komentar dan mendapat lebih dari tujuh ribu 'like'.

Wisata Pantai Pasir Putih Bandengan Jepara, Keindahannya Tak Kalah dengan Bali

Menanggapi video viral dan berbagai komentar dari video viral tersebut, pihak SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga memberikan pernyataan bahwa para siswa di video tersebut merupakan siswa kelas 5 yang sedang melakukan field trip ke Jakarta pada  (24/4/2024) lalu dengan diikuti 184 siswa.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Dwi Wuryandari mengatakan, kegiatan field trip naik pesawat tersebut sudah rutin dilakukan pihaknya sejak 2011.

Potensi Wisata Kampung Pelangi Semarang Bagus, Mbak Ita Minta Warga Jaga Ini

"Sudah menjadi pilihan kami karena kami ingin mempersiapkan generasi muda, lulusan yang siap menghadapi tantangan zaman yang semakin canggih. Satu di antaranya melalui alat transportasi udara, agar mereka siap nantinya dan juga untuk penanaman karakter bagaimana mereka harus bersikap,” jelasnya saat dijumpai pada Rabu (8/5/24).

Dikatakan lebih lanjut oleh Kepala Sekolah, biaya yang diperlukan dalam kegiatan tersebut per murid berkisar Rp3 juta. Mereka terbagi menjadi kelompok dan berangkat melalui dua bandara berbeda, yakni Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani di Semarang dan Bandara Adi Soemarmo di Solo.

Jadwal KRL Commuter Solo-Yogyakarta Jumat 17 Mei 2024, Rp 8 ribu Sudah Bisa Jalan-Jalan ke Jogja

"Jadi para orang tua sudah kami beritahukan dari awal anak anak bergabung ke sekolah, mengenai kegiatan ini. Sehingga mereka bisa mempersiapkan anak anak untuk bisa mengikuti legiatan tersebut," imbuhnya.

Dia juga menambahkan, dalam field trip tersebut, para murid mengunjungi gedung DPR RI dan MPR RI di Jakarta. Para murid juga berkunjung ke perpustakaan dan gedung Nusantara 5. Dari rangkaian kunjungan itu, para murid melakukan perjalanan pulang menggunakan kereta api.

Halaman Selanjutnya
img_title