Ribuan Calon Jemaah Haji Kota Semarang Beangkat ke Tanah Suci, Mbak Ita : Jaga Kesehatan

Wali Kota Semarang melepas ribuan calon jemaah haji Kota Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / dok

Viva SemarangWali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu melepas ribuan calon jemaah haji Kota Semarang untuk menjalankan ibadah haji di tanah suci

Ramai, Mantan Bos PSIS Dorong Mbak Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang

Pelepasan jemaah haji ditandai dengan penyematan jaket dan batik kepada petugas dan calon jemaah haji Kota Semarang di Auditorium UIN Walisongo Kampus III Kota Semarang, Kamis (9/5/2024). 

"Ini merupakan kegiatan Pelepasan Calon Jamaah Haji Tahun 2024 Kota Semarang. Alhamdulillah kali ini Kota Semarang bisa mendapatkan kuota tambahan," kata Mbak Ita, sapaannya. 

Gaji PPPK Terlambat, Wali Kota Semarang Ambil Langkah Cepat

Menurut dia, pada tahun 2023 lalu, jumlah kuota jemaah haji untuk Kota Semarang sebanyak 1.767 orang. Angka ini meningkat menjadi 1.967 orang. 

"Dari range usia juga Alhamdulillah mayoritas belum masuk Lansia (lanjut usia-red). Ya usia 45-65 ini yang paling banyak sampai 600san. (Usia-red) ini tentunya tidak akan terlalu berat saat proses haji. Kalau tahun lalu kan kebanyakan Lansia," sebut Mbak Ita. 

Ketua DMI Dorong Mbak Ita Untuk Maju Lagi di Pilwakot Semarang

Apalagi Menteri Agama yang saat ini berada di Arab Saudi berpesan kalau kondisi cuaca di sana mencapai 45 derajat. 

"Saya berpesan kepada jemaah agar menjaga kesehatan, apalagi kalau panas kan dehidrasi, sehingga harus banyak minum air putih, makan makanan yang bergizi," pesannya. 

Halaman Selanjutnya
img_title