Ganjar ke Raja Ampat, Ingin Permudah Orang Datang ke Sini

Ganjar Pranowo kunjungi Raja Ampat, Selasa (21//11/23).
Sumber :
  • Dok

Raja Ampat – Ganjar Pranowo hari ini Selasa (21/11/2023) mengunjungi Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Capres 2024 tersebut singgah di Piaynemo Desa Pam, Distrik Waigeo Barat Kepulauan.

Sekelompok Orang Kembali Geruduk Rumah Pengusaha Buntut Polemik Tambang Emas

Di Raja Ampat itu Ganjar menegaskan bahwa pembangunan wisata di Papua harus melindungi budaya lokal.

Menurutnya, Piaynemo memiliki panorama alam yang sangat indah dengan laut biru dan gugusan pulau karst yang menjadi magnet bagi wisatawan.

Sekarang Saatnya Melihat Dieng Tertutup Es, Jangan Sampai Momen Terlewat

"Keindahan Piaynemo sebagai kekayaan Indonesia, terutama bagi Papua Barat harus dikembangkan tanpa menghapus budaya lokal. Kita ketemu banyak sekali turis dari Italia, mereka ternyata mau stay di tempat yang sunyi sepi dan kemudian dia bisa menikmati, itu tentu saja sesuatu yang sangat unik yang ada disini," jelasnya.

Melihat kondisi dan antusias wisatawan itu, Ganjar mengingatkan pentingnya peningkatan akses transportasi untuk memaksimalkan potensi wisata.

Wujil Day Sajikan Keindahan Alam Bumi 'Serasi' Lewat Sport Tourism

"Yang masih mereka harapkan, infrastruktur, interkoneksi, sehingga bisa membikin orang datang lebih mudah, lebih cepat dan tentu saja harganya lebih bersaing," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ganjar, kemudahan akses pendidikan dan kesehatan perlu dilakukan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Halaman Selanjutnya
img_title