UNNES Berikan Anugerah Konservasi Kepada Tokoh Terkemuka Pelestari Lingkungan dan Satwa

UNNES Memberikan Anugerah Konservasi
Sumber :

Semarang – Universitas Negeri Semarang (UNNES) memberikan Anugerah Konservasi kepada dua tokoh terkemuka yang dinilai memiliki kontribusi luar biasa terhadap konservasi lingkungan dan satwa liar. Penghargaaan tersebut diberikan dalam Upacara Peringatan Dies Natalis ke-59 pada Sabtu, (8/6/2024) di Gedung Prof. Wuryanto, Kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang.

Gemastik 2024 di UNNES Tuntas, Universitas Indonesia Juara Umum Nasional, ITS dan ITB Tiga Besar

Dua tokoh tersebut adalah Victor Rachmat Hartono dari Djarum Foundation dan Drs. Jansen Manansang, M.Sc. dari Taman Safari Indonesia. Victor Rachmat Hartono menerima Anugerah Upakarti Reksa Mandala Bhuwana. Adapun Anugerah Upakarti Reksa Mṛga-taru diberikan kepada Dr. Jansen Manansang.

 

Adik Gus Dur Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi di Pilgub Jateng

Victor Rachmat Hartono bersama Djarum Foundation telah menjadi tokoh berpengaruh dalam gerakan penghijauan di seluruh Indonesia. Melalui program Djarum Trees For Life, Djarum Foundation telah menanam lebih dari 3 juta pohon di berbagai daerah di Indonesia. Inisiatif ini dilanjutkan dengan penanaman pohon trembesi di sepanjang jalur transportasi pantai utara Pulau Jawa hingga Pulau Lombok dan Tol Trans Sumatera dengan total sepanjang 3.361 kilometer.

 

Blusukan, Cawagub Jateng Hendi Dapat Curhat Pedagang Tradisional Soal Gempuran Belanja Online

Melalui aksi ini, tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan keteduhan jalan raya, tetapi juga mengoptimalkan penyerapan karbon dioksida, menjaga struktur tanah, dan menyerap air hujan. Victor juga menjadikan inisiatif penanaman pohon ini menjadi kegiatan kolektif dengan melibatkan berbagai komunitas, universitas, dan masyarakat luas. Sebagai pengakuan atas dedikasi dan kontribusinya dalam penghijauan Indonesia, UNNES dengan bangga menganugerahkan penghargaan Upakarti Reksa Mandala Bhuwana kepada Victor Rachmat Hartono.

 

Halaman Selanjutnya
img_title