Pickup Hantam Pohon di Magelang, Sopir Terjepit Kabin

Tim SAR menolong korban terjepit di Magelang.
Sumber :
  • SAR Semarang

Semarang – Seorang sopir pickup, Andri Chrestanto (40) warga Kluyon RT 02/ RW 07 Kelurahan Kramat Utara Kecamatan Magelang Utara Kota Magelang, mengalami kecelakaan di jalan Sarwo Edie Wibowo Kota Magelang, Rabu ( 29/11/23) sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Ia yang dalam kondisi terjepit di dalam kabin, kemudian bisa dievakuasi tim SAR gabungan dalam keadaan selamat.

Tim SAR Temukan Warga Wonosobo yang Tenggelam di Sungai Serayu Banjarnegara

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengungkapkan, kronologi kejadian berkualitas saat sekitar pukul 07.50 WIB Andri mengendarai mobil pickup dan melintas di jalan Sarwo Edie Wibowo Magelang. Ia yang melajulu dari arah selatan ke utara, hendak servis mobil. Tapi kemudian mengalami kecelakaan tunggal karena menabrak pohon.

"Diduga sopir ini masih kondisi ngantuk mengendarai mobil sehingga menabrak pohonn kakinya terjepit dasboard dan butuh pertolongan," ungkap Heru.

Sungai Serayu Makan Korban, Warga Wonosobo Terseret Arus dan Belum Ketemu

Ia menambahkan, upaya pertolongan dilakukan dengan membuka akses untuk evakuasi, memakai alat ekstrikasi berupa ram jack dan combi tools rescue. Kaki kiri Andri terjepit dasboard, dan setelah upaya pertolongan, korba  bisa dievakuasi dalam keadaan selamat selanjutnya korban dibawa ke RSUD Tidar Kota Magelang.

"Himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas berkendara untuk lebih hati-hati dan menjaga keselamatan," imbaunya.(TJ).

Penampakan Pajero Hancur Lebur dan Terbelah Setelah Nabrak Truk Tronton di Tol Semarang-Batang