Gandeng Mahasiswa, Srikandi PLN Dorong Percepatan Transisi Energi dan Inovasi Digitalisasi Layanan

Kegiatan transisi energi PLN.
Sumber :
  • Dok

Yogyakarta – Srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY menggandeng mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta untuk membuka wawasan dan pengaruh positif untuk mempersiapkan diri menghadapi transisi energi. Organisasi tersebut merupakan gugus tugas yang dibentuk untuk membantu organisasi dalam mewujudkan program-program sosial.

Nana Sudjana Dianugerahi Dharma Karya Kencana, Komitmen Ini Penyebabnya

Bertempat di Auditorium Sukadji Ranuwihardjo MM, kegiatan yang bertajuk “Srikandi Goes To Campus” ini digagas oleh para karyawati PLN (UID) Jawa Tengah dan DIY untuk memantik ide-ide kreatif dan pemikiran dari mahasiswa terkait langkah-langkah mendorong percepatan transisi energi. Tidak hanya itu, informasi seputar transformasi digital yang sudah dilakukan PLN dan membawa perubahan besar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, turut menjadi pembahasan yang menarik.

Direktur Utama PLN sekaligus Pembina Tim Gugus Tugas Srikandi PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, upaya peningkatan ESG atau Environmental, Social and Governance), merupakan salah satu pilar utama dalam strategi PLN. Komitmen ini tidak hanya meningkatkan performa keuangan dan operasional, tetapi juga memberdayakan aspek lingkungan, sosial dan tata kelola yang berkelanjutan.

Sungai Serayu Makan Korban, Warga Wonosobo Terseret Arus dan Belum Ketemu

"PLN juga terus mendorong keberagaman, kesetaraan dan inklusi di semua lini ekosistemnya. Keberagaman dan kesetaraan adalah pendorong utama inovasi yang inklusif, sehingga kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung, merangkul keberagaman dan memberdayakan setiap individu tanpa kecuali," jelas Darmawan.

Sementara itu, General Manager sekaligus Pembina Srikandi PLN UID Jateng dan DIY, Mochamad Soffin Hadi menambahkan, bahwa isu transisi energi memang sedang  menjadi trend saat ini. Maka PLN juga turut mendukung langkah tersebut dengan memberikan kemudahan layanan melalui digitalisasi seperti pengajuan PV Rooftop atau PLTS Atap melalui aplikasi PLN Mobile yang merupakan salah satu bundling layanan smart home dari PLN Icon Plus.

Nelayan Tenggelam Saat Buru Kepiting di Laut Rembang, Masih Dicari Tim SAR, Ini Identitasnya

"Kami selalu mendorong pemberdayaan perempuan di lingkungan kerja melalui pembentukan karakter seperti Srikandi. Juga terus berupaya untuk memberikan peluang setara bagi perempuan dalam karir di sektor energi," ungkapnya.

Kegiatan-kegiatan yang digagas seperti Srikandi Goes To Campus ini, lanjutnya, tidak hanya memberikan inspirasi namun juga menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang nantinya membentuk character building yang menjadi ciri khas setiap Srikandi PLN.

Halaman Selanjutnya
img_title