Meriah, Pemkab Kendal dan Kemenpora Gelar Kejuaraan Tarkam dan Festival Olahraga Pendidikan

Menpora dan Bupati Kendal buka Kejuaraan Tarkam di Stadion Kebondalem.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang, Kendal – Pemerintah Kabupaten Kendal berkolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Kejuaraan Tarkam dan Festival Olahraga Pendidikan di Stadion Kebondalem Kendal, Minggu (15/7/24).

Anggota KPU Komentari Penolakan Berkas Dico-Ali di Kendal, Pengamat: Pendapat Pribadi Atau Lembaga?

Menteri Olahraga Dito Ariotedjo didampingi Bupati Kendal Dico Ganinduto membuka event ini, ditandai dengan pemukulan kentongan secara serentak.

Dalam sambutannya, Menpora menyebut bahwa ajang ini sebagai upaya menciptakan generasi yang tangguh dan berprestasi. Berbagai inisiatif olahraga seperti kejuaraan tarkam (tarikan kampung) dan festival olahraga pendidikan memainkan peran vital. Tidak hanya berfungsi sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga merupakan platform yang efektif untuk membentuk karakter pemuda menjadi generasi emas yang tangguh, optimis, dan bermental sehat.

DPP PKB Minta KPU Kendal Tak Persulit Administrasi Pencalonan Dico Ganinduto

"Kita punya kolaborasi program dari Kemenpora dengan Pemkab Kendal, lengkap sekali kegiatannya, dari Festival Olahraga Pendidikan, yang mengajari anak sekolah dasar, bagaimana bekerjasama, agility, fleksibilitas, jiga dasar-dasar atletik. Juga tadi ada kejuaraan antar kampung, antar desa, ini bisa untuk mencari bibit atlet yang nantinya bisa di bina sampai tingkat nasional," jelas Menpora Dito Ariotedjo, setelah membuat Kejuaraan Tarkam dan Festival Olahraga Pendidikan tersebut.

Selain Kejuaraan Tarkam dan Festival Olahraga Pendidikan, event ini juga menggelar Komunitas Fest yang diikuti sejumlah komunitas seni, lingkungan, musik, kuliner, dan lain-lain. Menoora mengatakan, Komunitas Fest adalah program Kemenpora untuk mendorong dan memajukan anak-anak muda melalui komunitas di Kendal. 

Pilkada Kendal, Pengamat Politik Sebut KPU Tak Bisa Tolak Berkas Pencalonan Dico-Ali

"Ini berkat kepemimpinan Mas Dico Bupati Kendal yang saya rasa harus kita akui bahwa beliau salah satu Bupati paling inovatif di Jawa Tengah. Saya sangat bangga melihat perkembangan Kendal, semoga ke depan program-program Kemenpora khususnya bisa membangun generasi muda di Kendal," ungkap Dito. 

Sebagai informasi, kejuaraan tarkam adalah salah satu bentuk kegiatan olahraga yang sangat populer di kalangan masyarakat. Kejuaraan ini seringkali melibatkan berbagai cabang olahraga seperti sepak bola, voli, basket, dan bulu tangkis. Selain menjadi ajang untuk menunjukkan bakat dan kemampuan, kejuaraan tarkam juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar komunitas.

Halaman Selanjutnya
img_title