Obyek Wisata Celosia Dekat Gedong Songo Ini Terbakar, Tutup Sampai Kapan?

Kebakaran Melanda Objek Wisata Celosia, Bandungan,Kab Semarang
Sumber :

Viva Semarang – Sebuah tempat wisata terkenal di kawasan Bandungan Kabupaten Semarang terbakar pada Selasa (6/8/24) sore sekitar pukul 17.00 WIB. 

Pikat Wastra Nusantara Ramaikan Festival Kota Lama Semarang 2024

Obyek wisata yang berada dekat dengan Candi Gedong Songo itu, menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan di Semarang, terutama rombongan keluarga dan anak muda. 

Daya tarik obyek wisata ini adalah hamparan kebun bunga, bangunan-bangunan yang didesain Instagramable untuk spot foto, wahana permainan, kawasan kuliner, serta kesegaran udaranya.

Yes, Kawah Ijen Kembali Dibuka Untuk Pendaki dan Wisatawan, Cek Syarat dan Aturannya

Kebakaran yang melanda obyek wisata bernama Taman Bunga Celosia itu terjadi pada salah satu bagian yang merupakan kawasan cafe. Besarnya api yang cepat merambat membuat bangunan bagian belakang di tempat tersebut ludes terbakar.

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Semarang mengerahkan 6 unit tim pemadam kebakaran, dibantu petugas BPBD dan kepolisian. Upaya pemadaman dengan melokalisir agar tidak merembet ke area lainnya.

Gedongsongo Travel Mart, Tingkatkan Kunjungan wisatawan ke Kabupaten Semarang

Menurut Kasi Humas Polres Semarang, AKP Pri Handayani, dugaan awal penyebab kebakaran yakni api yang muncul dari kompor di bangunan tersebut.

"Info awal penyebab kebakaran dari kompor blok pujasera salah satu unit ruko.Untuk saat ini api sudah padam,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title