Pulang dari Singapura, 3 Warga Semarang Terpapar Covid-19

Walikota Semarang menjelaskan kasus baru Covid-19.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Semarang – Kasus Covid-19 kembali terdeteksi di sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Jadwal Piala AFF U-16 2024, Indonesia Yakin Menang, Singapura Tidak Takut

Ada 3 orang yang dinyatakan positif Covid-19. Untuk sementara mereka diminta untuk isolasi mandiri karena gejalanya ringan.

Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita mengungkapkan, warga yang positif Covid-19 yang pertama berasal dari Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang. Ia terpapar dari teman kantornya yang baru pulang dari Singapura.

Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Lagi, Apa Penyebabnya?

Kemudian kasus yang kedua juga perempuan, asal Mijen yang bekerja di salah satu perguruan tinggi di Kota Semarang. Ia memiliki perjalanan ke Singapura pada tanggal 29 November sampai 3 Desember 2023. Kemudian masuk ke Indonesia lagi lewat Bandara Yogyakarta. Ia mengalami gejala batuk pilek dan demam, dan mengalami anosmia atau tidak bisa mencium bau.

Ia berkontak erat dengan tiga temannya  dan setelah diperiksa, satu orang temannya (disebut kasus ke 3) yang berasal dari Pudakpayung juga dinyatakan positif Covid-19, sedangkan 2 orang lainnya tidak.

Parade Musik Emperan, Hibur Pengunjung Lokasi Wisata

"Jadi yang kasus ketiga ini karena kontak erat dengan rekan yang satu perjalanan  ke Singapura. Kemudian juga berkontak erat dengan keluarganya, dan setelah diperiksa PCR hasilnya tidak terpapar Covid-19," jelas Walikota Semarang kepada media, Senin (11/12/23).

Atas temuan ini, Walikota Semarang meminta warganya untuk tidak panik dan tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

Halaman Selanjutnya
img_title