Mobil Rombongan Capres Anies Baswedan Kecelakaan di Aceh, Anies Aman

Mobil rombongan Anies yang kecelakaan di Aceh.
Sumber :
  • Istimewa

Semarang VIVA - Rombongan kendaraan capres nomor urut satu Anies Baswedan mengalami kecelakaan. Saat itu rombongan sedang dalam perjalanan untuk kampanye di wilayah Aceh, Minggu, 17 Desember 2023 siang.

Hasil Terbaru Survei Indikator, PSI dan PAN Ambrol di Jawa Timur

Dikabarkan, Anies Baswedan yang juga pasangan Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tersebut tetap aman dan terus melanjutkan perjalanan ke lokasi acara.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Muhammad Iqbal Alqudusy mengungkapkan, kecelakaan terjadi pada pukul 13.40 WIB, di Jalan Lintas Medan - Banda Aceh Ds. Paya Demam Dua Kec. Pante Bidari Kab. Aceh Timur. Ada 3 kendaraan yang terlibat, yaitu mobil barang Isuzu Doble Cabin Nopol 14679-1, Mitsubishi Tronton BK 8440 XE, serta mobil penumpang Toyota Kijang Innova BK 1694 NR.

Ganjar Kampanye di Ambon, Anak Muda Seperti Kesurupan Menyambutnya

"Iya, rangkaian iring iringan paslon Presiden RI nomor urut 1 mengalami kecelakaan," kata Iqbal kepada Viva.

Ia menjelaskan kronologinya. Saat itu mobar Mitsubishi Tronton BK 8440 XE yang di kemudikan oleh M.Aiansah Sitepu, melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh. Sedangkan mobar Doble Cabin Nopol 14679-1 melaju dari arah berlawanan. Kemudian, saat mobil tersebut tiba di TKP, Dusun Paya Demam Dua, Pante Bidari Kabupaten, Aceh Timur, mobil penumpang Toyota Kijang Innova BK 1694 NR yang ikut rombongan yang berada di iringan belakang mengerem tiba-tiba. Sehingga mobar Isuzu Doble Cabin yang berada di belakangnya ikut mengerem dan mengelak ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan mopen Innova yang berada di depannya.

Teges! Kampanye Pakai Knalpot Brong Rawan Gesekan, Polda Bakal Beri Tindakan

"Untuk rombongan utama tidak terlibat kecelakaan dan tetap kampanye menuju lokasi di Aceh Timur. Melaksanakan kegiatan di mesjid Ba'alawa aceh Timur telah selesai melaksanakan kegiatan, dan telah bergerak menuju Langsa," kata Dirlantas Aceh.(TJ).

Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 17 Desember 2023 - 22:44 WIB Judul Artikel : Mobil Rombongan Anies Baswedan Alami Kecelakaan di Aceh, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1668684-mobil-rombongan-anies-baswedan-alami-kecelakaan-di-aceh-beruntung-tak-ada-korban-jiwa Oleh : Hardani Triyoga,Zendy Pradana