Mantap, Dosen Teknik Informatika Udinus Semarang Masuk Daftar Peneliti Terbaik Dunia

Dr. De Rosal, Ignatius Moses Setiadi, M.Kom., Dosen Udinus Semarang.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Dosen Program Sarjana Teknik Informatika Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mencatatkan namanya di dunia akademik Internasional.

Polisi Tangkap Gangster Pelaku Pembacokan Mahasiswa Udinus Semarang, Begini Tampangnya

Dr. De Rosal, Ignatius Moses Setiadi, M.Kom., dosen tersebut, masuk dalam daftar Top 2% peneliti terbaik dunia. Ini adalah sebuah pencapaian di bidang penelitian yang membawanya menjadi dosen teknologi informasi berpengaruh di dunia.

Capaian tersebut merupakan pemeringkatan ilmuwan dunia "World's Top 2% Scientist 2024" versi Stanford University dan Elsevier.

Aksi Simpatik Ramaikan Dinus Inside 2024 untuk Melantik Ribuan Mahasiswa Baru Udinus Semarang

Capaian Dr. De Rosal di bidang penelitian sudah sering diraihnya sejak tahun 2022 silam dan mampu dipertahankan hingga kini. Capaian itu berkat konsistensinya dalam menulis dan menerbitkan paper ilmiah yang terindeks di Scopus, salah satu basis data akademik terbesar di dunia. 

Bidang penelitian yang menjadi fokusnya antara lain Steganografi, Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence), dan Pemrosesan Citra (Image Processing). Studi tentang Quantum juga sedang ia pelajari karena menurutnya memiliki potensi besar di masa depan.

Bocah Tenggelam di Embung Krobokan Boyolali, Tim SAR Lakukan Evakuasi

“Dalam setiap penelitian, saya mencoba mengeksplorasi berbagai topik yang memberi dampak luas di bidang teknologi informasi. Khususnya di bidang Artificial Intelligence, Image Processing, dan Quantum yang memiliki potensi besar,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan bahwa prestasi ini tidak diraihnya dengan mudah. Perjalanan menuju Top 2% peneliti terbaik dunia memerlukan kerja keras, dedikasi, dan keinginan untuk terus belajar. 

Halaman Selanjutnya
img_title