Sinergi Kementerian Perindustrian dan Industri untuk Masa Depan Ekonomi Hijau

BBSPJPPI beri penghargaan kepada pelanggan dan mitra.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Dalam upaya mewujudkan tantangan tersebut, Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) melalui salah satu unit pelayanan teknisnya, yaitu Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Pencegahan Pencemaran Industri (BBSPJPPI) Semarang melaksanakan kegiatan Bussiness Gathering dengan mengusung tema “Sinergi BBSPJPPI dan Industri dalam Mendukung Operasi Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan”.

Pipa Gas Bumi Cisem Tahap 2 Dibangun, Sedot Minat Investor

Kegiatan digelar di Hotel Padma Kota Semarang, Rabu 2 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Kepala BSKJI Kementerian Perindustrian Andi Rizaldi menyampaikan bahwa inovasi dan layanan aplikatif yang disediakan oleh Unit Pelayanan Teknis (UPT) di lingkungan BSKJI, memiliki peran penting bagi industri dan masyarakat. 

Kurangi Pengangguran, Baznas Gelar Pelatihan Menjahit Gratis Bagi Masyarakat

Ini punya tujuan untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan sekaligus memastikan kepatuhan terhadap regulasi industri, sehingga tercipta industri yang ramah lingkungan.

Andi menambahkan, Kemenperin dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) resmi menandatangani Nota Kesepahaman terkait pemantauan dan pengendalian dampak lingkungan di sektor industri.

Ayo Ikut, Pemkot Semarang Gelar Lomba Desain Bangunan Gedung Hijau

Kerja sama strategis tersebut mencakup penerapan kebijakan pemantauan dampak lingkungan, penguatan industri hijau, optimalisasi layanan jasa industri, pertukaran data dan informasi, serta pelaksanaan pemantauan yang sinergis dan objektif. 

“Kemenperin berkomitmen untuk mendorong inovasi teknologi serta layanan jasa teknis yang bermanfaat dalam membangun sektor industri yang mandiri, maju, adil, dan inklusif. Inisiatif ini juga sejalan dengan upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” jelas Andi.

Halaman Selanjutnya
img_title