Ganjar Blusukan ke Jepara Berbaur Dengan Perajin Ukir

Capres Ganjar belajar mengukir di Jepara.
Sumber :
  • Dok

Jepara – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo terus melakukan safari politik ke berbagai tempat di Indonesia. Kali ini, pria rambut putih itu blusukan ke Jepara, Jawa Tengah dan bertemu dengan perajin ukir di sana.

Nana Sudjana Dianugerahi Dharma Karya Kencana, Komitmen Ini Penyebabnya

Ganjar singgah di UKM ukiran gebyok Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Jepara, Selasa (2/1/2024). Ia menyapa dan berdialog dengan para pengukir untuk menyerap aspirasi. Saat tiba, Ganjar disambut hangat warga setempat. Warga berdiri di sepanjang jalan menuju lokasi.

Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu langsung melihat para pengukir bekerja. Bahkan, Ganjar membaur dan ikut memegang tatah dan palu, lalu mengukir motif bunga.

Sungai Serayu Makan Korban, Warga Wonosobo Terseret Arus dan Belum Ketemu

Suasana itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Ahmad Nurdinsyah, seorang pengukir gebyok. Saat itu, ia berkesempatan ngobrol dan mengajari Ganjar mengukir.

"Alhamdulillah rasanya senang sekali bisa mengukir bareng Pak Ganjar. Orangnya ramah, baik dan humoris," jelas Ahmad.

Nelayan Tenggelam Saat Buru Kepiting di Laut Rembang, Masih Dicari Tim SAR, Ini Identitasnya

Ganjar meminta untuk diajari teknik mengukir. Selanjutnya, teori yang didapat langsung dipraktikan Ganjar mengukir motif bunga pada gebyok.

Sebagai pengrajin ukiran, Ahmad berharap Ganjar nantinya mampu memberikan perhatian terhadap para perajin ukir Jepara. Utamanya, memberi kemudahan akses permodalan.

Halaman Selanjutnya
img_title