Jawa Tengah Hari Ini Bakal Diguyur Hujan, Paling Lebat di Daerah Ini

Hujan mengguyur Kota Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Sejumlah daerah di Jawa Tengah diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas bervariasi pada hari ini.

Ngeri, Ular Sanca Kembang Sepanjang 5 Meter Masuk Pemukiman Warga Hibiskan Ayam Dikandang

Cuaca Jawa Tengah tersebut berdasarkan data perikanan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang.

BMKG merilis prakiraan cuaca yang berlaku pada Senin 21 Oktober 2024 mulai jam 07.00 hingga 19.00 WIB.

Cara Pemprov Jateng Genjot Pendapatan Pajak Kendaraan, Pakai Program Sengkuyung

Dari data tersebut, secara umum sebagian besar kabupaten dan kota di Jawa Tengah akan diguyur hujan, baik dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat.

Data BMKG menyebutkan, untuk kecepatan angin rata-rata di Jawa Tengah pada hari ini akan bertiup antara 03 hingga 25 km/jam yang bertiup dari arah barat laut - timur. Suhu udara berkisar 18 - 35 derajat celsius, dan kelembaban udara masih relatif tinggi yaitu 45 - 95 persen.

Cuaca Jawa Tengah Hari Ini, 8 Daerah Bisa Terjadi Hujan Lebat, Termasuk Kota Kamu?

Sebagian besar daerah di Jawa Tengah berpotensi hujan ringan hingga sedang. Meski begitu ada beberapa daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat.

Daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir adalah di wilayah Jawa Tengah bagian pegunungan tengah, dataran tinggi dan sekitarnya. Antara lain di wilayah Banyumas, pegunungan wilayah Kedulu di Wonosobo, sebagian Solo Raya, Slawi, dan Magelang. 

Halaman Selanjutnya
img_title