Adu Banteng KA Turangga Vs KA Bandung Raya, Masinis dan 2 Awak Kereta Meninggal

Petugas KAI tangani kereta di Cicalengka, Bandung.
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Peristiwa tabrakan kereta api terjadi di dekat Stasiun Cicalengka Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1/24) pukul 06.03 WIB pagi tadi. 

Tabrakan KA Turangga Vs KA Bandung Raya, PT KAI Minta Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Dua kereta diibaratkan seperti adu banteng kereta api karena bertabrakan dalam posisi saling berhadapan. KA Turangga rute Surabaya-Bandung bertabrakan dengan kereta commuter KA Bandung Raya atau Baraya di petak dekat Stasiun Cicalengka.

Melansir Tvone, kondisi kedua kereta hancur dan bergelimpangan. Laporan sementara, akibat peristiwa ini, 3 orang meninggal dunia. Yaitu masinis, assisten masinis, dan seorang pegawai kereta. KA Turangga dari arah Surabaya menuju Bandung bertabrakan dengan KA Baraya saat akan sampai di Stasiun Cicalengka. Tepatnya di KM 181+700.

Ngeri! Tabrakan kereta Api di Bandung Pagi Ini, Gerbong Bergelimpangan

Informasi dari Humas Daop 2 Bandung, kecelakaan melibatkan antara KA Turangga dan KA Commuter Bandung Raya juga berakibat ada beberapa jadwal kereta api terganggu baik yang akan berangkat maupun yang akan tiba. 

"Iya di Cicalengka, kejadian pukul 06.03 WIB adu banteng antara KA Turangga dengan Kereta Lokal dan saat ini sedang proses evakuasi,” kata Ayep Hanepi, Humas KAI Daop 2 Bandung, Jumat (5/1/24).

Kepala LKPP Apresiasi Pengelolaan Barang dan Jasa di Pemkot Semarang

Peristiwa kecelakaan kereta api ini sempat terekam warga dan beredar cepat di media sosial. Tampak kereta yang mengalami kecelakaan kondisinya saling berhimpit dan sebagian terbalik. Belum ada informasi terkait korban. Dalam video hanya terlihat sejumlah penumpang nampak berjalan menjauh dari lokasi kejadian.(TJ)