Mencekamnya Kebakaran Karaoke Tegal, Perempuan Berpakaian Apa Adanya Cari Selamat di Atap

Perempuan cari selamat di atap gedung Karaoke di Tegal.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Upaya penyelamatan dan evakuasi saat kebakaran karaoke yang terjadi di gedung karaoke New Orange, Senin (15/1/24) berlangsung mencekam. Kebakaran di lantai 2 dan 3 bangunan membuat seisi gedung karaoke yang cukup besar itu berusaha mencari selamat. Bahkan sejumlah perempuan dengan pakaian seadanya bahkan ada yang minim, naik ke atap gedung agar selamat dari kebakaran.

Kebakaran Ludeskan Pabrik Tahu, Kerugian Hingga Rp.100 Juta

Mereka terjebak di lantai atas karena di lantai bawah dipenuhi asap tebal akibat kebakaran. Asap begitu menyesakkan, bahkan mengakibatkan 6 perempuan LC atau pemandu karaoke tewas karena sesak menghirup CO2 atau asap.

Petugas dari Polres Tegal Kota, Damkar Kota Tegal, relawan, tim kesehatan, tim SAR dan lain-lain berupaya mengevakuasi banyak sekali karyawan karaoke yang terjebak di dalam. 

Sopir Ngantuk, Mobil Pick Up Seruduk Mobil Hingga Masuk Parit

Tampak dalam video yang viral di jagat maya, petugas bahkan menggunakan crane untuk mengevakuasi mereka yang terjebak dari jendela.

Mereka yang bisa dievakuasi langsung dibawa ke tempat aman. Sementara yang membutuhkan penanganan dibawa ke rumah sakit.

Sopir Terjepit Kabin Akibat Rem Blong dan Menghantam Tebing di Jalur Kopeng-Magelang

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thoma mengatakan, bangunan tempat hiburan karaoke tersebut berlokasi di Jalan Veteran Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal. Kebakaran terjadi sekitr jam 8 pagi. Personel dari Polres dan Polsek langsung bergerak mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan bersama masyarakat langsung membantu untuk mengevakuasi para penghuni atau korban.

"Jumlah korban 6 dinyatakan sudah meninggal dunia akibat lemas menghirup asap (CO2). Sedangkan lainnya masih dalam perawatan medis. Untuk saat ini korban seluruhnya masih berada di Rumah Sakit Kardinah Kota Tegal," jelas Kapolres.

Halaman Selanjutnya
img_title