Jokowi Blusukan di Pasar Wonogiri : Harga Beras Naik, Bulog Segera Pasok Beras SPHP

Presiden Jokowi di Pasar Wonogiri.
Sumber :
  • Dok

Viva Semarang – Presiden Joko Widodo didampingi Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, hari ini meninjau Pasar Kota Wonogiri. Tinjauan sekaligus blusukan itu untuk memantau stok dan harga bahan pokok di pasar tradisional.

Nana Sudjana Dianugerahi Dharma Karya Kencana, Komitmen Ini Penyebabnya

Presiden Jokowi sempat berdialog dan memberikan sejumlah bantuan kepada para pedagang.

"Stok tidak ada masalah. Harga-harga baik, yang agak naik memang harga beras. Tapi sudah saya sampaikan ke Bulog untuk beras SPHP-nya digelontorkan," kata Jokowi.

Pj Gubernur Jateng: Gerakan Kembali ke Meja Makan Jadi Momentum Untuk Memperhatikan Keluarga

Para pedagang memang mengeluhkan harga beras premium yang naik.

"Harga beras yang agak mahal, harganya sampai Rp15 ribu per kilogram untuk beras premium. Mudah-mudahan harga segera stabil biar pembelinya banyak lagi," kata Sugini, pedagang Pasar Wonogiri.

Wah Kekayaan Daerah Jateng Naik Rp658,01 Miliar

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menjelaskan terkait pantauan yang dilakukan bersama Presiden Jokowi. Bahwa harga bahan pokok di Pasar Kota Wonogiri tergolong stabil. Bahkan, beberapa komoditas sudah mulai menurun seperti cabai dan gula.

“Saat ini sudah mulai musim hujan, bahkan sudah mulai masuk musim tanam, harga-harga barang di pasar sudah mulai menurun. Insyaallah nanti pada musim panen semua akan menurun," harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title