Hasil Terbaru Survei Indikator, PSI dan PAN Ambrol di Jawa Timur

Survei Indikator parpol di Jatim.
Sumber :
  • Indikator Politik

Semarang – Lembaga survei Indikator Politik merilis hasil survei terbaru hari ini, Kamis (1/2/24). Selain mengukur elektabilitas calon presiden dan wakil presiden, survei tersebut juga mengukur elektabilitas partai politik peserta Pemilu 2024.

Prakiraan Cuaca Semarang Sabtu 27 April 2024, Berawan Sepanjang Hari Diselingi Hujan Ringan

Direktur Eksekutif Indikator Politik, Burhanuddin Muhtadi menjelaskan, yang dirilis adalah hasil survei khusus di Provinsi Jawa Timur. Survey dilakukan pada rentang waktu 14-19 Januari 2024 dengan melibatkan 810 responden secara random proporsional setiap kabupaten/kota di Jawa Timur.

Hasil survei yang dilakukan Indikator Politik, sejumlah partai politik mengalami guncangan elektabilitas di Jawa Timur. Angka persentase elektabilitas bisa dibilang ambrol dibandingkan hasil survei di bulan Desember 2023.

Menang Pilpres, Prabowo Subianto : Saatnya Bersatu dan Bekerja Untuk Rakyat

Sementara itu ada partai lainnya yang mendapat berkah dari melompatnya elektabilitas pasangan capres-cawapres yang membuat parpol tersebut ikut terkerek.

Partai Gerindra mendapat bonus dari naiknya elektabilitas Prabowo-Gibran menurut hasil survei Indikator di Jawa Timur. Dalam simulasi surat suara, Gerindra meraih angka 22,4 persen, melompat dari hasil survei yang sama pada 21-31 Desember 2023 yang tercatat 14,5 persen.

Wisatawan Cina Jatuh di Kawah Ijen Banyuwangi Saat Foto di Tepi Jurang

Golkar juga meraup hasil menggembirakan, yaitu 10,9 persen, atau naik dari sebelumnya yang tercatat waktu itu 8,1 persen.

Pun Partai Demokrat yang naik dari 3,4 persen menjadi 5,9 persen.

Halaman Selanjutnya
img_title