Banjir Terjang Grobogan, Kereta Api Semarang-Surabaya Tak Bisa Lewat

Banjir yang terjang Gubug Grobogan Selasa pagi.
Sumber :
  • Istimewa

Viva SemarangBanjir bandang menerjang wilayah Grobogan Jawa Tengah, tepatnya di wilayah Kecamatan Gubug. Air bah meluap hingga ke jalan raya serta menggenangi jalur rel kereta api.

Masa Libur Sekolah, KAI Daop 4 Siapkan Transportasi KA yang Nyaman dan Menyenangkan

Hal itu menyebabkan jalur rel kereta api di antara Stasiun Gubug-Stasiun Karangjati di KM 32+5/7 terendam pada Selasa, 6 Februari 2024 pukul 05.03 WIB. Dampaknya, kereta api lintas Semarang - Surabaya untuk sementara tak bisa lewat.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo menginformasikan, sudah ada 5 perjalanan KA yang terimbas. Yaitu KA penumpang Blambangan Ekspres, KA Barang 2527, KA Parcel 284, KA Barang 2519, dan KA penumpang Blora Jaya.

Antisipasi Banjir, Pemkot Semarang Rutin Bersihkan Saluran dan Sungai

"Jalur rel yang terimbas banjir ada di antara Stasiun Gubug dan Stasiun Karangjati. Sementara ini masih dalam upaya perbaikan jalur," jelas Manager Humas KAI Daop 4 Franoto Wibowo, Selasa (6/2/24).

Petugas perbaiki rel yang diterjang banjir Grobogan.

Photo :
  • KAI Semarang
Jembatan Nogososro Dibangun Mulai Pekan Depan, Atasi Banjir di Wilayah Tlogosari dan Muktiharjo

Upaya perbaikan jalur rel di lokasi tersebut sedang dikerjakan. Puluhan petugas prasarana menyiapkan material di lokasi yang terendam banjir. Tampak pekerja membenarkan bantalan rel, serta menambah sejumlah material agar rel bisa dilewati lagi.

Pihak KAI Daop 4 menyampaikan maaf atas gangguan perjalanan akibat banjir.

Halaman Selanjutnya
img_title