Peringatan Dini Cuaca Jawa Tengah Hari Ini, Rabu 28 Februari 2024

Hujan mengguyur Kota Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva SemarangBMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang memberikan peringatan dini terkait prakiraan cuaca di Jawa Tengah. Prediksi cuaca berlaku pada hari Rabu, 28 Februari 2024.

Sungai Serayu Makan Korban, Warga Wonosobo Terseret Arus dan Belum Ketemu

Di sejumlah wilayah di Jawa Tengah diprakirakan masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Beberapa wilayah di Jawa Tengah antara lain di Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Kabupaten dan Kota Magelang, Boyolali, Karanganyar, Sragen, Grobogan, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Jepara, Demak, Kabupaten dan Kota Semarang, Temanggung, Kendal, Batang, Kabupaten dan Kota Pekalongan, Pemalang, Kabupaten dan Kota Tegal, Brebes, Salatiga, Cilacap, dan sekitarnya.

Nelayan Tenggelam Saat Buru Kepiting di Laut Rembang, Masih Dicari Tim SAR, Ini Identitasnya

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang, Yoga Sambodo mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai kilat/petir dan dapat disertai angin kencang, puting beliung, hujan es, dan lain-lain.

"Serta waspadai dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan air, pohon tumbang, dan jalan licin, dan lain-lain," imbaunya.

Wah Kekayaan Daerah Jateng Naik Rp658,01 Miliar

Mohon bantuan kepada BPBD dan pihak terkait meminta kepada masyarakat untuk menjauh dari bantaran sungai, tubuh air atau wilayah rawan banjir, serta lereng yang rawan longsor.(TJ)