Hujan Deras di Semarang Belum Berhenti, KAI Mulai Siap-Siap Hadapi Banjir di Stasiun dan Jalur Rel

Banjir yang landa Jalan Kaligawe Semarang.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Hujan deras dengan durasi cukup lama melanda Kota Semarang dalam 2 hari ini. Bahkan hingga Rabu (13/3/24) malam, hujan masih terus mengguyur secara merata.

Masa Libur Sekolah, KAI Daop 4 Siapkan Transportasi KA yang Nyaman dan Menyenangkan

Dampak cuaca ekstrim itu cukup terasa. Terpantau sejumlah titik di wilayah Kota Semarang tergenang banjir yang cukup serius.

Mengantisipasi kemungkinan dampak pada stasiun banjir seperti beberapa waktu lalu, KAI Daop 4 sudah melakukan langkah siaga.

Antisipasi Banjir, Pemkot Semarang Rutin Bersihkan Saluran dan Sungai

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengungkapkan, pihaknya telah menyiagakan petugas prasarana KAI untuk melakukan pemantauan di lokasi jalur KA rawan banjir.

Hal ini untuk meyakinkan perjalanan KA berjalan lancar dan aman.

Jembatan Nogososro Dibangun Mulai Pekan Depan, Atasi Banjir di Wilayah Tlogosari dan Muktiharjo

"Untuk antisipasi Keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, KAI menempatkan beberapa petugas prasarana di daerah rawan banjir di petak jalan Stasiun Alastua-Semarang Tawang Bank Jateng- Semarang Poncol," jelas Franoto, Rabu (13/4/24).

Ia juga menginformasikan bahwa pada Rabu malam ini, banjir dan genangan air terpantau terjadi di jalan menuju ke arah stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol. Hal itu membuat arus lalu lintas tersendat dan macet.

Halaman Selanjutnya
img_title