Viral Polisi dan TNI Makamkan Jenasah Tembus Banjir Besar di Trimulyo Semarang

Petugas TNI Polri tembus banjir makamkan warga di Trimulyo Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / istimewa

Viva SemarangBanjir yang melanda Trimulyo, Genuk Kota Semarang hingga saat ini masih belum surut. Ketinggian genangan masih tinggi hingga sepinggang orang dewasa.

Antisipasi Banjir, Pemkot Semarang Rutin Bersihkan Saluran dan Sungai

Akibatnya, kegiatan warga sangat terbatas. Termasuk pemakaman di tengah banjir warga yang meninggal pada hari ini, Sabtu (16/3/24).

Petugas TNI dan Polri dibantu warga mengangkut keranda jenasah Romlah (70), dengan jalan kaki menembus genangan banjir yang cukup tinggi.

Jembatan Nogososro Dibangun Mulai Pekan Depan, Atasi Banjir di Wilayah Tlogosari dan Muktiharjo

Tampak puluhan petugas membawa jenasah dengan perahu dan didorong petugas, relawan, dan warga.

"Melaporkan, bersama TNi dan Polsek Genuk, kita bantu warga yang meninggal untuk dimakamkan. Kondisi saat ini banjir masih terjadi di Trimulyo Genuk," kata Kaposek Genuk, Kompol Rismanto SH MH, Sabtu (16/3/24).

Pemkot Semarang Implementasikan Hasil Penelitian BRIN, Terapkan Alat Pendeteksi Banjir dan Longsor

Babinsa Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Serma Suparno mengatakan, jenasah dibawa dari rumah duka Sukirman RT 1 RW 2 Kelurahan Trimulyo, bersama Kapolsek Genuk Kompol Rismato SH MH, serta anggota 400 Raiders, serta relawan. Jenasah dibawa menuju TPU Trimulyo Wetan.

"Ketinggian di Trimulyo masih 50 senti atau setengah meter, maka kita laksanakan bantuan pemakaman, kita bantu dengan perahu evakuasi ke pemakaman," kata Serma Suparno, Babinsa Trimulyo.

Halaman Selanjutnya
img_title