Perhatian! Ini Jadwal One Way Arus Mudik di Tol Kalikangkung Semarang

Gerbang tol Kalikangkung Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno

Viva Semarang – Pihak Kepolisian Polda Jawa Tengah akan menerapkan one way bersistem ganjil genap pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Ambulance PKS Tabrak Truk di Jalan Tol Semarang-Batang, 1 Meninggal

Sistem ini akan berlaku selama 12 hari mulai tanggal 5 hingga 16 April 2024, dengan jadwal yang telah ditentukan untuk arus mudik dan balik.

"Bagi masyarakat dari Semarang yang akan ke Jakarta agar dipersiapkan karena tanggal 5 jam 2 siang jalan tol akan full digunakan untuk one way dari Jakarta. Silahkan menggunakan jalur arteri untuk menuju ke barat," kata Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Sonny Irawan, Kamis (21/3/24).

Daftar Lokasi Nonton bareng Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan di Semarang

One way diberlakukan pada arus mudik dan arus balik untuk memperlancar arus lalu lintas kendaraan di jalan tol yang diprediksi pada masa arus mudik dan arus balik.

Sistem one way ini pernah diberlakukan pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran tahun lalu, dan bisa membuat arus kendaraan pada masa mudik dari Jakarta ke Semarang maupun sebaliknya pada arus balik menjadi lancar.

Posko Lebaran 2024 Bandara Ahmad Yani Resmi Ditutup, Catat Pergerakan 126.845 Penumpang

Berikut adalah jadwal pemberlakukan sistem one way pada masa arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

Tanggal 5 April jam 14.00 WIB, berlaku one way nasional arus mudik yang berlangsung nonstop selama 24 jam hingga tanggal 7 April 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title