Jokowi dan Ganjar Kompak Tengok Korban Banjir Demak Hari Ini, Ada Apa Nih?

Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo tengok korban banjir Demak.
Sumber :
  • Istimewa

Viva Semarang – Dua tokoh populer hari ini sama-sama menengok korban banjir di Demak, Jawa Tengah. Bedanya, yang satu datang pagi, yang satu gantian sore hari. 

Nana Sudjana Dianugerahi Dharma Karya Kencana, Komitmen Ini Penyebabnya

Ya, Presiden Joko Widodo meninjau banjir di Demak pada Jumat (22/3/24) pagi tadi. Kemudian pada Jumat sorenya, gantian Ganjar Pranowo menengok korban banjir di Demak.

Yang pasti keduanya datang untuk membantu dan memberi semangat kepada para korban banjir yang saat ini berada di pengungsian

Sungai Serayu Makan Korban, Warga Wonosobo Terseret Arus dan Belum Ketemu

Presiden Jokowi Jumat pagi mengecek banjir di wilayah Kecamatan Gajah dan Bintoro Demak. Saat ia datang kondisi banjir sudah menyurut. Ketinggian genangan yang semula mencapai 200 cm, saat ini menyisakan 50 cm. 

Meski sudah surut, Jokowi menilai, kondisinya masih menghambat aktivitas warga. Maka, pihaknya menginstruksikan dilakukan pemompaan.

Nelayan Tenggelam Saat Buru Kepiting di Laut Rembang, Masih Dicari Tim SAR, Ini Identitasnya

“Tadi mendapatkan laporan, hampir semuanya sudah setengah meter, 50 sentimeter. Tapi, apapun itu, tetap mengganggu aktivitas warga, sehingga nanti akan dilakukan pemompaan-pemompaan,” jelasnya. 

Sementara Ganjar Pranowo datang ke Desa Cangkring Rembang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak. Warga menyambut Ganjar yang tiba di lokasi banjir sekitar pukul 15.00 WIB 

Halaman Selanjutnya
img_title