Bandara Ahmad Yani Tambah 236 Penerbangan Angkutan Lebaran, Prediksi Penumpang 15.566 Orang

Bandara Ahmad Yani Semarang.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / istimewa

Viva Semarang – PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang resmi membuka Posko Angkutan Lebaran tahun 2024. Layanan posko mulai beroperasi pada 3 April 2024 sampai dengan 18 April 2024 di dropzone Bandara Ahmad Yani Semarang.

Posko Lebaran 2024 Bandara Ahmad Yani Resmi Ditutup, Catat Pergerakan 126.845 Penumpang

General Manager General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada mengatakan, ada 236 extra flight Lebaran yang bakal dioperasikan untuk menambah layanan kepada penumpang di masa angkutan Lebaran.

“Sampai dengan hari ini sudah terdapat pengajuan 236 Extra Flight dengan rute ke kota Jakarta, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Batam," katanya.

Balon Udara Liar Pekalongan Terpantau di Ketinggian 2.700 Meter, Pilot Waspada!

236 Extra Flight atau penerbangan tambahan itu telah diajukan oleh 4 maskapai yaitu Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, dan Super Airjet. Rutenya meliputi tujuan ke Jakarta Bandara Soekarno Hatta (CGK), Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP), Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Makassar (UPG) dan Batam (BTH).

Selain menambah extra flight, pengelola bandara juga memperpanjang waktu operasi menjadi pukul 07.00 hingga 19.00 WIB selama periode libur Lebaran.

Cuaca buruk Landa di Solo, Dua Pesawat dari Jakarta dan Bali Terpaksa Mendarat di Semarang

"Diperkirakan akan ada peningkatan jumlah penumpang dibanding pada hari biasa, dengan perkiraan penumpang sekitar 8.057 orang dan arus balik perkiraan penumpang sekitar 7.509 orang," jelas Fajar.(TJ)