One Way Arus Balik Tol Trans Jawa Ditutup, Lalu Lintas Kembali Normal

Suasana di gerbang tol Kalikangkung pada arus mudik 2024.
Sumber :
  • TJ Sutrisno / JSM

Viva SemarangJasa Marga berdasarkan diskresi kepolisian, hari ini Selasa 16 April 2024 pukul 08.00 WIB resmi menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang sampai tol Cikampek.

Korban Kecelakaan Turun 57 Persen Selama Masa Arus Mudik dan Balik 2024 di Jawa Tengah

Sebelumnya telah dilakukan pembersihan jalur selama dua jam sejak pukul 06.00 WIB. Sehingga dapat dilakukan open traffic atau lalu lintas normal di kedua arah dari KM 414 GT Kalikangkung sampai KM 72 Jalan Tol Cipali pada Selasa (16/4/24) pukul 08.00 WIB.

"Sebelum one way ditutup, diskresi kepolisian memberlakukan one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang sampai KM 72 Jalan Tol Cipali," jelas Faiza Riani, Marketing & Communication Jasa Marga, Senin (16/4/24).

Ternyata Sepele, Penyebab Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang

Hingga informasi ini diturunkan, atas diskresi kepolisian masih diberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dua lajur dari KM 70 sampai KM 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian. Bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan.

Saat memasuki GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu dan arahan petugas karena gangguan sekecil apapun termasuk kekurangan saldo saat transaksi yang terjadi akan berdampak pada arus lalu lintas yang ada dan mengakibatkan antrean.

Video Detik-Detik Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung dan Sopir Tersungkur Jatuh

"Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kesabaran pengguna jalan dalam mewujudkan perjalanan mudik dan balik pada Hari Raya Idul Fitri 1445H yang ceria dan penuh makna hingga selamat sampai tujuan. Jasa Marga juga memohon maaf dan juga berterima kasih atas pengertian pengguna jalan yang terdampak pemberlakuan rekayasa lalu lintas," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan perbekalan, saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman.(TJ)